Rabu, 30 November 2011

Wow! Iklan Axe Dilarang Tayang Karena Tampilkan Model Terlalu Seksi

img
Iklan Axe Mendapat kecaman karena model terlalu seksi
Iklan Axe kembali mendapat kecaman. Setelah menuai kontroversi di Afrika Selatan, kini iklan produk deodoran itu lagi-lagi ditindak oleh standar periklanan di Inggris atau Advertising Standards Authority (ASA).

Menurut laporan Daily Mail, iklan Axe terbaru dikecam karena menampilkan model yang seksi dan seduktif. Dalam iklan online itu, model bernama Lucy Pinder menggunakan tank-top putih yang tipis dan hot pants.

Lucy beberapa kali beradegan provokatif dengan menyemprotkan air ke payudara dan pahanya. Dalam video tersebut juga memperlihatkan si model menghisap lolipop serta menjilat whipped cream dari jarinya.

"Kita menganggap kegiatan yang dilakukan oleh Ms. Pinder disajikan dalam adegan yang seksual provokatif dan difokuskan pada belahan dadanya yang mengobjektifkan wanita," ujar pihak ASA.

Dalam poster dari iklan deodoran itu juga menunjukkan seksualitas. Pengawas periklanan menambahkan, jelas dalam poster Axe mengarah pada perilaku seksual yang liar.

Sementara Grup yang yang menaungi Axe, Unilever membantah jika mereka melakukan kesalahan. "Iklan tersebut dibikin untuk lucu-lucuan, seksi dan humor, tidak ada maksud lain," ujar dari pihak Unilever.


Sumber : Wolipop.com


10 Kasus Serangan Jantung yang Paling Lucu

Serangan jantung memang bisa terjadi kapan saja dan pada siapa pun. Tapi ada 10 kejadian aneh dan lucu yang menjadi penyebab seseorang mengalami serangan jantung hingga akhirnya meninggal.

Serangan jantung adalah kondisi yang membutuhkan pertolongan cepat. Bila terjadi sumbatan pembuluh darah, maka dalam 2 jam ada 50 persen otot jantung yang mati dan tidak bisa kembali normal. Karena itu waktu adalah hal yang penting dalam menangani pasien serangan jantung.

Berikut ini 10 kasus serangan jantung yang paling aneh seperti dikutip oddee dari Huffingtonpost yakni :

1. Meninggal Karena Serangan Jantung saat Menonton Komedi Inggris "The Goodies"
Pada tanggal 24 Maret 1975, Alex itchell seorang tukang batu berusia 50 tahun dari King's Lynn meninggal akibat tertawa saat menonton episode dari The Goodies.

Menurut istrinya, ia tidak mampu berhenti tertawa saat menontonnya. Setelah 25 menit terus tertawa, Mitchell akhirnya merosot di sofa dan meninggal akibat mengalami gagal jantung.

2. Perempuan buta yang bisa melihat setelah terkena serangan jantung
Joyce Urch mengalami buta selama 25 tahun, lalu tiba-tiba ia bisa melihat kembali setelah mengalami serangan jantung. Dokter hanya mampu menjelaskan bahwa apa yang terjadi adalah sebuah 'keajaiban'.

3. Seorang Reporter Melaporkan di Twitter bahwa Ia Mengalami Serangan Jantung
Koresponden Gedung Putih, Tommy Christopher mungkin telah membuat sejarah di social media sebagai orang yang pertama melaporkan lewat Twitter saat dirinya mengalami serangan jantung pada 6 September 2010.

Ia menulis tweet 'I gotta be me. Livetweeting my heart attack. Beat that!', bahkan ia juga memperbaharui statusnya tentang nyeri yang ia rasakan.

4. Guru yang Sehat Mengalami Serangan Jantung Saat Tengah Talk Show
Jerome Irving Rodale adalah pendukung pola makan sehat yang membela pertanian organik. Setelah ia berbicara bahwa ia bisa hidup selama 100 tahun dan mampu lari menyaingi taksi, ia harus meninggal karena mengalami serangan jantung saat sedang diwawancara oleh Dick Cavett Show tahun 1971.

5. Dokter Mengalami Serangan Jantung dan Mendapat Pesan Pager Mengenai Kondisi Daruratnya Sendiri
Pada Oktober 2006, seorang dokter bernama Roger Flux berusia 66 tahun mengalami sakit dada saat berbaring di rumahnya di New Forest. Istrinya menelepon 999 dan paramedis datang dalam hitungan beberapa menit.

Ketika paramedis sedang menanganinya, ia meminta istrinya untuk mengambil tas kerja dan mendengar suara pager berbunyi yang menyuruhnya untuk mengurus laki-laki dengan nyeri dada, setelah membaca alamatnya ternyata itu dari dirinya sendiri.

6. Meninggal Akibat Serangan Jantung Setelah Diumumkan Menang Lotere
Donald Peters mungkin menjadi laki-laki paling beruntung dan sial dihari kematiannya. Beruntung karena ia memenangkan tiket lotere senilai US$ 10 juta pada 2 Desember 2008, tapi di hari yang sama ia meninggal akibat menderita serangan jantung.

7. Seorang Pria Mengalami Serangan Jantung dan Diselamatkan oleh Anjingnya
Teka mungkin menjadi anjing yang bisa berperan lebih dalam menyelamatkan hidup pemiliknya, Jim Touzeau. Pada tahun 2007, Touzeau tiba-tiba terjatuh dan tidak bergerak, Teka lalu mulai menggogong dan melompat di dada pemiliknya hingga jantung Touzea kembali bekerja dan ia bisa menelepon paramedis.

8. Kakek yang Menderita Serangan Jantung Sebelum melakukan Seks Oral
Seorang kakek mencari kesenangan seks sebelum napas terakhirnya. Tapi ia harus pingsan dan meninggal setelah bernegosiasi dengan seorang pelacur untuk melakukan oral seks pada Juli 2009.

Sayangnya kegembiraan yang dirasakan si kakek membuatnya pingsan dan meninggal akibat serangan jantung sebelum melakukan oral seks.

9. Komedian yang Mengalami Serangan Jantung di Panggung Setelah Menceritakan Sebuah Lelucon
Dick Shawn (1924-1987) adalah komedian yang mengalami serangan jantung dan meninggal setelah ia mengolok-olok politisi. Ia tiba-tiba terjatuh di lantai, tapi awalnya penonton mengira itu bagian dari pertunjukkan hingga ada karyawan yang memeriksa dan kemudian ia dinyatakan meninggal akibat serangan jantung.

10. Serangan Jantung Setelah Melakukan Permainan Bowling yang Sempurna
Setelah bermain bowling selama 45 tahun, Don Doanne dari Michigan akhirnya terpesona dengan permainannya yang sempurna yang dilakukan di Ravenna Bowl Michigan pada 16 Oktober 2008. Tapi beberapa saat kemudian ia meninggal akibat serangan jantung.


Sumber : Detikhealth.com


Edan! Asyik Bermesraan Ditengah Bentrokan Terjadi

Parah! Asyik bermesraan ditengah bentrokan

Tak peduli bentrokan sedang terjadi, pasangan muda-mudi ini cuek dan memilih untuk bermesraan ketimbang menantang polisi.


Saat terjadi kerusuhan di Kota Vancouver,seperti ditulis Huffingtonpost.com, Kanada setelah Stanley Cup, segala emosi turun ke jalan. Emosi yang terlihat bukan hanya amarah. Namun juga kasih sayang yang menyebabkan pasangan ini memilih untuk berciuman di tengah jalan.

Apa yang mereka lakukan kemudian tertangkap oleh kamera media dan pertama kali disebarluaskan oleh CBS News melalui situs blog mikro Twitter. Media asal Amerika itu mencari identitas kedua orang ini dan bertanya apakah ada yang mengenali mereka.

Pasangan ini memang nekat. Mereka tak peduli meski polisi tampak di sekelilingnya dan terlihat sisa-sisa gas air mata. Kerusuhan terjadi setelah tim Canucks dari Vancouver kalah dalam Stanley Cup melawan Boston Bruins.
Fotografer lepas dari media Vancouver Sun,Richard Lam, menjepret foto berharga tersebut. Namun, ia tak sempat mengajak bicara pasangan itu karena ia harus bertugas memotret kerusuhan. Saat tugasnya selesai, Lam tak bisa menemukan keduanya lagi.






Tahukah Anda? Waktu Serangan Jantung Paling Mematikan Adalah Dini Hari


img
Tingkat keparahan serangan jantung bisa dipengaruhi oleh waktu terjadinya serangan. Penelitian baru-baru ini menemukan bahwa dini hari merupakan waktu di mana serangan jantung mempunyai dampak yang paling berbahaya bagi jantung.

Analisis data dari lebih dari 1.000 pasien serangan jantung menunjukkan bahwa jumlah terbesar dari cedera jantung terjadi pada pukul 01:00-05:00 dini hari. Jumlah puncak kerusakan yang terjadi pada waktu itu 82 persen lebih kuat dibandingkan waktu lainnya.

Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Circulation Research ini diharapkan dapat membantu mencari cara baru mencegah serangan jantung. Penelitian ini didasarkan pada penelitian sebelumnya yang dilakukan pada hewan pengerat.

"Kami mencoba memastikan apakah waktu serangan jantung yang terjadi mempengaruhi besarnya kerusakan jantung, atau ini hanya fenomena yang terjadi pada hewan pengerat," kata penulis penelitian, Dr. Jay Traverse, ahli jantung di Minneapolis Heart Institute.

"Kemampuan jantung untuk melindungi dirinya dari kerusakan parah bervariasi selama 24 jam. Mengenali perubahan-perubahan perlindungan tersebut akan sangat berguna bagi produsen farmasi yang berupaya mengembangkan obat untuk melindfungi jantung," imbuh Traverse seperti dilansir HealthDay.

Ada fase yang berbeda ketika tidur dini hari, yaitu fase tidur yang disebut gerakan mata cepat (Rapid Eye Movement atau REM) selama orang bermimpi. Tubuh tertidur tetapi pikiran terjaga. Sistem saraf otonom dirangsang untuk melepaskan hormon seperti adrenalin, noradrenalin dan kortisol.

"Hormon ini meningkat jika jantung berdetak lebih keras. Namun hormon ini menyempitkan suplai darah ke jantung," kata Dr. Ramakant Panda, ahli bedah jantung di Escorts Heart Institute.



Sumber : Detikhealth.com


Tips Jitu Agar Tidak Gemuk Setelah Menikah


 
Menikah adalah hal yang membahagiakan bagi setiap pasangan. Namun, kebahagiaan tersebut justru membuat beberapa orang mengalami kenaikan berat badan setelah menikah. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang menikah memiliki dua kali lipat risiko terkena obesitas ketimbang mereka yang single. 
Hal tersebut dikarenaka para pasangan merasa sudah mencapai tujuan hidup dan nyaman dengan status yang disandang. Untuk menghindari hal itu, Anda dan pasangan harus mulai memperhatikan kebiasaan dan gaya hidup.

Seperti yang dilansir dari setuphealth, berikut empat cara menjaga berat badan setelah menikah :

1. Ketahui Porsi Makan yang Benar
Porsi makan Anda dan suami jelas berbeda. Ingat, porsi makan Anda yang tepat adalah sekitar 1/2 hingga 3/4 dari porsi makan suami. Makan dengan menggunakan piring kecil juga bisa bantu mengurangi asupan makanan. Cara makan ini disebut juga dengan diet piring.

2. Tantang Pasangan untuk Berolahraga
Jika suami Anda memiliki jiwa kompetitif, manfaatkan hal ini. Misalnya dengan menantang pasangan untuk berlari sepanjang 5 kilo. Buat suasana olahraga menyenangkan dan jadikan hal ini sebagai kebiasaan, maka Anda berdua akan termotivasi untuk melakukan olahraga yang lebih dari biasanya.

3. Masak Makanan Bernutrisi

Lelah akibat seharian bekerja terkadang buat Anda malas untuk memasak dan lebih memilih memesan makanan cepat saji. Hal ini memang mudah , tapi tentu saja membuat ukuran pinggang Anda dan pasangan terus bertambah. Sebelum terlambat, ubahlah kebiasaan buruk itu dengan memasak makanan berserat dan penuh nutrisi bersama. Buatlah jadwal menu di awal minggu dan pergilah berbelanja. Memasak bersama-sama tiap malam tentu juga memberikan waktu berkualitas bagi hubungan Anda berdua.

4. Berjalan-jalan
Setelah selesai makan malam, hindari duduk di depan televisi sambil memakan camilan. Lebih baik jalan-jalanlah di sekitar komplek perumahan Anda selama 15 sampai 20 menit. Itu merupakan cara yang bagus untuk mengurangi jumlah kalori, dan mengobrol dengan pasangan setelah hari yang panjang tentu akan membuat Anda senang dan membut hubungan pernikahan lebih intim.

Tahukah Anda? 99 Persen Pasien Hepatitis A Sembuh Sempurna

 
Ada beberapa jenis penyakit  hepatitis yang dikenal selama ini mulai dari hepatitis A, B, C, D, E, F dan G. Namun dari berbagai macam jenis tersebut, hepatitis A termasuk yang paling ringan ketimbang hepatitis B dan C (menyebabkan sirosis dan kanker hati). Bahkan, sebagian besar pasien hepatitis A akan sembuh dengan sendirinya tanpa ada komplikasi lebih lanjut.

"Saya tidak bermaksud mengatakan bahwa penyakit ini tidak berat, tetapi umumnya 99 persen pasien akan sembuh sempurna. Mungkin hanya 0,5 persen yang menjadi hepatitis berat (dalam istilah kedokteran disebut fulminan). Pada kondisi tersebut, pasien bisa meninggal kalau tidak segera dilakukan transplantasi," kata Ketua Perhimpunan Peneliti Hati Indonesia (PPHI) dr Rino A Gani, SpPD,K-GEH, FINASIM dalam acara temu media di Sekretariat PB PAPDI Jakarta.

Menurut Rino, gejala klinis infeksi virus hepatitis A sangat bervariasi, mulai dari tanpa gejala hingga gangguan fungsi hati, namun umumnya tidak berat. Kebanyakan 80 persen pasien yang terinfeksi hepatitis tidak mengalami suatu gejala, sehingga pasien tidak sadar kalau dirinya sudah terinfeksi virus. Hanya sekitar 20 persen saja yang menunjukkan gejala.

Ia menambahkan, setelah melewati masa inkubasi selama 15-49 hari, barulah pasien dapat merasakan gejala seperti misalnya, lemas, mual, muntah, demam, dan kadang diare.

"Hepatitis A termasuk jenis yang akut (berlangsung kurang dari 6 bulan). Sedangkan hepatitis B dan C biasanya hepatitis kronik (lebih dari 6 bulan)," katanya.

Untuk pengobatan infeksi virus hepatitis A dapat dilakukan secara suportif. Karena menurut Rino, tidak ada obat untuk membunuh virus tersebut secara langsung dan memang tidak diperlukan obat-obatan. Pasalnya, virus tersebut akan hilang dengan sendirinya dalam darah.

"Pengobatan suportif yang dimaksud misalnya, kalau pasien muntah harus diberikan obat untuk mengurangi muntahnya. Atau jika pasien kekurangan cairan, dapat diberikan cairan infus untuk mengatasi kekurangan cairan tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan hanya sebagian kecil pasien yang memerlukan rawat inap, yaitu apabila tidak dapat makan dan minum serta terjadi dehidrasi berat. Yang diperlukan pasien adalah cukup istirahat dan makan tinggi kalori, dan protein sesuai keinginan pasien untuk memulihkan kesehatan livernya (hati).

"Meski kasus hepatitis A jarang menimbulkan kematian, akan tetapi penderitanya akan mengalami penurunan produktivitas," tandasnya.


Sumber : Kompas.com


Obat-Obat Dengan Tanda "Jika Perlu"

Obat (Medicine)
Obat-obat yang diberi tanda jika perlu biasanya adalah obat-obat yang dimaksudkan hanya untuk meredakan gejala sakit (simptomatis), misalnya obat untuk menurunkan panas atau untuk mengurangi rasa sakit, misalnya parasetamol, asam mefenamat, antalgin, atau aspirin. Jadi obat-obat seperti ini bukan untuk menghilangkan penyebab penyakitnya, tetapi hanya untuk menghilangkan gejalanya saja. Jika gejala sakit yang dirasakan (pusing atau demam) sudah hilang, sebaiknya pemakaian obat dihentikan. Karena sekali lagi, obat simptomastis ini tidak mengobati penyakit hanya meredakan gejala atau rasa sakitnya saja. Jadi kalau gejala atau rasa sakitnya sudah hilang berarti obat ini, pada saat itu, sedang tidak diperlukan lagi.

Semua obat, walau bagaimanapun, mempunyai efeksamping negatif. Jadi jika sudah tidak diperlukan, demamnya sudah turun atau pusing kepalanya sudah hilang atau berkurang, sebaiknya pemakaian obat dihentikan (kecuali untuk obat antibiotik harus diminum sampai habis). Apabila kemudian demam atau rasa sakitnya timbul kembali oabat-obat simptomatis ini boleh diminum kembali sampai gejala demam atau sakit hilang atau berkurang.

Untuk obat-obat yang tidak diberi catatan, sebaiknya tanyakan pada dokter yang memberi resep atau pada apoteker di tempat ibu menebus resep, apakah harus diminum sampai habis atau digunakan seperlunya saja. Kecuali obat-obat simptomatis, obat yang diresepkan biasanya harus dihabiskan. Karena walau gejala sakitnya sudah tidak terasa, belum berarti penyakitnya sudah benar-benar sembuh.
Mudah-mudahan penjelasan ini bermanfaat.





Sumber : Indonesian Pharmaceutical Watch (IPhW), Dr Ernawati Sinaga Apt MS, Republika




Ternyata Daging Sapi yang Dimasak Matang Picu Kanker Prostat Ganas


img
Ahli jantung dan para dokter sudah lama mengetahui risiko penyumbatan arteri akibat daging merah. Namun mereka kini punya alasan lain untuk mendesak pasien menghindari makanan ini.

Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa pria berisiko lebih tinggi terkena kanker prostat ganas jika mengkonsumsi daging sapi dan daging merah lainnya, terutama yang dipanggang atau dimasak dengan sangat matang.

Dalam penelitian yang dipublikasikan di jurnal PLoS One ini, peneliti di University of California, San Francisco membandingkan sekitar 500 orang pria yang baru didiagnosis kanker prostat ganas dengan sekelompok pria yang tidak terdiagnosis kanker dalam jumlah yang sama sebagai kelompok kontrol.

Semua peserta mengisi kuesioner yang rinci mengenai makanan mereka selama setahun sebelumnya, termasuk jumlah daging yang dimakan dan bagaimana cara memasaknya. Pria yang mengonsumsi daging sapi 2,3 kali lebih mungkin terserang kanker prostat ganas dibandingkan dengan pria yang tidak makan daging sapi. Tingginya konsumsi lemak dalam daging dan hati juga berkaitan dengan peningkatan risiko kanker.

Di sisi lain, daging unggas, babi, serta hot dog dan sosis yang rendah lemak tampaknya hanya sedikit berpengaruh terhadap risiko kanker. Orang yang lebih suka memakan burger memiliki risiko kanker dua kali lipat, sedangkan yang menyukai burger dalam taraf sedang atau jarang memakannya hanya memiliki peningkatan risiko sebesar 12 persen. Pola serupa terlihat pada orang yang memakan steak panggang.

"Ini adalah bukti yang mendukung gagasan bahwa daging merah, terutama daging panggang, mengandung karsinogen yang berhubungan dengan kanker prostat," kata Ronald D Ennis, MD, direktur onkologi radiasi St Lukas Roosevelt Hospital Center, di New York City yang tidak terlibat dalam penelitian ini seperti dilansir CNN.

Bila daging dimasak dan hangus pada suhu tinggi di atas api, terjadi reaksi yang menyebabkan pembentukan dua bahan kimia: heterocyclic amines (HCA) dan polisiklik aromatik hidrokarbon (PAH). Dalam penelitian terhadap hewan, bahan kimia ini terbukti menyebabkan beberapa jenis kanker, termasuk kanker prostat.

"Penelitian ini tidak hanya menghubungkan daging merah dengan risiko kanker prostat saja, namun juga melihat metode dan tingkat memasak makanan. Penelitian ini berkontribusi menambah pemahaman kami tentang mekanisme potensial dalam pembentukan HCA dan PAH," kata Lee Richstone, MD, profesor bedah dan spesialis kanker prostat di Institut Smith dari Urologi, di New Hyde Park, New York.


Sumber : Detikhealth.com


Mengapa Tangan Kita Sering Berkeringat?


img
Telapak tangan dan kaki Anda sering lembab dan sedikit berkeringat. Apakah ini menandakan ada indikasi penyakit serius seperti gangguan jantung?

Gejala seperti yang dialami oleh Andak bisa terjadi karena beberapa kondisi, antara lain : 

1. Adanya kelainan jantung 
2. Produksi kelenjar keringat berlebihan yang merupakan bawaan (hiperhidrosis) 
3. Faktor neurologis atau psikologis yang dapat dipicu oleh stres, rasa sakit, ketakutan dan sebagainya.

    Jadi tangan yang berkeringat tidak selalu karena ada gangguan jantung.

    Untuk mengetahui lebih jauh kelain itu, perlu informasi lebih lanjut. Kapankah keluhan itu muncul? Apakah sudah timbul sejak kecil atau baru-baru saja? Apakah muncul hanya pada saat-saat tertentu atau terjadi hampir setiap saat? Dan juga apakah ada gejala-gejala lain seperti berdebar-debar, rasa tidak enak di dada atau ulu hati, sesak nafas dan sebagainya?

    Tentu saja untuk mengetahui lebih jelas perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, baik pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan penunjang lainnya.



    Sumber : Detikhealth.com


     

    BPOM : 22 Produk Kopi Tercampur Bahan Kimia Obat


    img
    Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menemukan 22 produk kopi dalam kemasan yang sengaja dicampur bahan kimia sildenafil dan atau tadalafil. Bahan kimia obat ini dapat menyebabkan sakit kepala, muka merah, pusing, mual, nyeri perut, gangguan penglihatan, infark myocard, nyeri dada, denyut cepat (palpitasi), kehilangan potensi seks secara permanen dan kematian.

    "Akhir-akhir ini, ditemukan modus operandi baru yang dilakukan oleh pelaku usaha secara tidak bertanggung jawab, yaitu memproduksi dan mengedarkan produk kopi dalam kemasan yang dicampur bahan kimia obat (BKO) berupa sildenafil dan atau tadalafil," bunyi siaran pers POM yang diumumkan Jumat (25/11/2011).

    Badan POM menegaskan tidak pernah memberikan persetujuan izin edar untuk produk kopi tersebut. Karena pada prinsipnya penambahan BKO dalam pangan adalah dilarang.

    Dari hasil sampling dan pengujian selama 2 hari terhadap 56 produk kopi dalam kemasan, ditemukan 22 produk yang positif mengandung sildenafil dan atau tadalafil. Ke-22 produk tersebut tidak terdaftar di Badan POM.

    Sebagai tindak lanjut dari hasil temuan tersebut Badan POM dengan ini menyampaikan peringatan kepada public (public warning), dengan tujuan agar masyarakat tidak mengonsumsi kopi yang mengandung bahan kimia obat karena dapat membahayakan kesehatan.

    Terhadap produk kopi mengandung BKO telah dilakukan penarikan dari peredaran untuk dimusnahkan. Badan POM juga telah menyampaikan surat rekomendasi kepada Dinas Kesehatan untuk mencabut ijin edar produk kopi mengandung BKO tersebut.

    Kepada produsen dan pelaku usaha lainnya diperingatkan untuk tidak memproduksi dan/atau mengedarkan kopi yang mengandung bahan kimia obat karena hal tersebut melanggar hukum.

    Terhadap pelanggaran tersebut, menurut Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1996 tentang Pangan, Pasal 55, pelaku dapat dikenakan pidana penjara paling lama 5 tahun dan atau denda paling banyak Rp 600 juta.

    Untuk mencegah peredaran produk pangan yang tidak memenuhi syarat keamanan, mutu dan manfaat, Badan POM terus menerus melakukan pengawasan secara komprehensif sebelum dan sesudah produk beredar.

    Termasuk koordinasi lintas sektor utamanya dengan Pemda Kab/Kota (Dinas Kesehatan/ Dinas Perindustrian/Dinas Perdagangan), sedangkan bagi UMKM produsen industri rumah tangga pangan dilakukan pembinaan/ advokasi agar dapat memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

    Kepada masyarakat diminta untuk tidak membeli dan mengonsumsi produk kopi seperti tercantum dalam lampiran.

    Dihimbau kepada masyarakat bila menemukan produksi danatau peredaran kopi mengandung bahan kimia obat tersebut agar melaporkan kepada Unit Layanan Pengaduan Konsumen Badan POM RI di Jakarta, nomor telepon: 021-4263333 dan 021-32199000 atau email ulpk@pom.go.id atau melalui Layanan Informasi Konsumen di Balai Besar/Balai POM di seluruh Indonesia.

    Ke-22 produk kopi dalam kemasan yang sengaja dicampur bahan kimia sildenafil dan atau tadalafil itu adalah:

    1. 39 Sa Kao 3 in 1 Kopi Mix Plus Ektrak Jahe (Lokasi Jakarta Utara)
    2. 39 Sa Kao Kopi Mix Ginseng Korea 3 in 1 (Lokasi Jakarta Utara)
    3. Bel-Bel Kopi Susu Extra (Produksi PT Mandala Cahaya Sentosa, Lokasi Grobogan Jawa Tengah)
    4. Black Borneo Platinum Coffee (Produki PT Victoabel Food Industry, Lokasi Sidoarjo)
    5. Dream Coffee (Produksi: PT Mandala Cahaya Sentosa - Sidoarjo dan PT International Green Natural Lokasi Sidoarjo)
    6. Dynamic Coffee/Dynamic Coffee dan Nusantara/Dynamic Tribulus Coffee (Produksi: PT Daya Dinamika Nusantara dan PT Aimfood Indonesia. Lokasi: Tangerang).
    7. Golden Life (Lokasi: Sidoarjo)
    8. Good Coffee Premium/Good Coffee (Produksi: PT Putra Gudti Indonesia, CV Bin Halim untuk PT Putra, PT Putra Gudti Indonesia. Lokasi: Bogor)
    9. Herba Max Coffee (Distributor: PT Solusky. Lokasi: Sidoarjo)
    10. Jahe Mix Barokah SP (Lokasi: Jakarta Utara)
    11. Jomoon Instan Coffee (Produksi: PT. Green Nirmala - Sidoarjo. Lokasi: Sidoarjo)
    12. Joss-Fly Coffee Plus Panax Ginseng (Produksi: PT Mandala Cahaya Sentosa. Lokasi: Grobogan Jawa Tengah)
    13. Kopi Cleng - Sehat, Nikmat, Berstamina (Produksi: CV. Jamu Moro Sehat, Banjarnegara Jawa Tengah)
    14. Kopi KPH/Kopi Kuat (Lokasi: Sidoarjo)
    15. Kopi Mahabbah (Produksi: PT Mandala CS, Mahabbah Group, Mahabbah Group. Lokasi Sidoarjo)
    16. Kopi Pasutri (Produksi: Al Jazira Herbal, Bekasi. Lokasi Sidoarjo)
    17. Kopi Strong 234 (Produksi: PT Hamiegi Bandung. Lokasi: Bandung)
    18. Maca-Tekh (Produksi: PT Wootekh Jakarta Indonesia. Lokasi: Tangerang).
    19. Matador Coffee
    20. Mawaddah Coffee (Lokasi: Sukabumi)
    21. On Coffee
    22. Premium Energy Coffee (Lokasi: Tangerang)



    Sumber : Detikhealth.com



    Selasa, 29 November 2011

    Wow! Lady Gaga Ingin Punya Pacar Dengan Penis Besar

    Penyanyi Lady Gaga memiliki kriteria kekasih idaman. Menurut pelantun Born This Way dan Telephone itu, pria yang dapat meluluhkan hatinya adalah mereka yang memiliki Mr P besar. Wow!

    Penyanyi yang tenar lewat tembang Poker Face itu mengatakan, dia memiliki tipe pria yang bervariasi, tapi ada satu kualitas yang didambakannya. Yaitu memiliki pendidikan yang baik. dia butuh seseorang yang bisa menandingi atau melampaui intelijensinya.

    Gaga membutuhkan pria ber-IQ tinggi untuk menantang intelektualitasnya, karena itu dia dambakan kekasihnya memiliki gelar dari universitas Ivy League. Tak hanya itu, dia juga ingin pria tersebut memiliki Mr P besar.

    "Bakat dan ketekunan, dan mendorong batas-batas cinta dan penerimaan. Aku tidak tahu aku tidak bisa mengatakannya. Hal ini berkisar antara (Mr P) dan gelar di Harvard," kata Gaga terkait kriteria pria yang dapat memenangkan hatinya, seperti dikutip dari Hollyscoop.

    Setelah putus dari Luc Carl, penyanyi berusia 25 tahun ini berpacaran dengan Taylor Kinnie sejak pertemuan mereka di syuting video klip You and I.

    Terkait hubungannya, Gaga mengaku mempunyai ikatan yang kuat dengan Taylor. Bahkan, saat GaGa menyanyikan lagu You and I, dia mengaku mendapat emosi yang kuat karena membawa kenangan terhadap hubungan mereka.

    "Tidak ada satu lagu pun yang tidak saya ciptakan. Saya pikir ketika Anda menulis musik Anda sendiri, Anda menemukan cara untuk menemukan kembali rasa emosional melalui diri sendiri dan kinerja yang Anda lakukan sehingga lagu yang Anda ciptakan tersebut akan terasa berbeda setiap Anda nyanyikan," tandas Gaga.



    Sumber : Okezone.com


    7 Kondisi Tangan yang Menandakan Gejala Penyakit


    img
    Tangan adalah bagian tubuh yang paling penting untuk melakukan aktifitas sehari-hari mulai dari mengetik, menulis, mengambil barang dan lain-lain. Hal ini menyebabkan orang seringkali menyepelekan perubahan kondisi tangan yang merupakan pertanda gejala-gejala penyakit yang bisa jadi berbahaya.

    Berikut adalah 7 petunjuk penting yang dapat diungkapkan oleh tangan mengenai kesehatan manusia seperti dilansir Caring.com :

    1. Noda Merah pada Telapak Tangan
    Dalam jangka pendek, telapak tangan berwarna merah dapat disebabkan mencengkeram benda terlalu keras, terlalu lama mencuci tangan atau mengangkat teko yang masih panas.

    Pada ibu hamil, telapak tangan merah adalah kondisi yang normal karena aliran darah yang meningkat menyebabkan kemerahan pada perempuan. Tetapi jika telapak tangan tetap memerah untuk jangka waktu yang panjang, kondisi ini disebut eritema palmaris, yaitu tanda penyakit hati kronis (sirosis) dan penumpukan lemak pada hati.

    "Peradangan hati secara bertahap mengganggu kinerja hati sehingga hati tidak lagi mampu membuang limbah dari tubuh secara efisien," kata Blanchard. Hasilnya adalah kelebihan hormon-hormon yang pada gilirannya menyebabkan pembuluh darah di tangan dan kaki membesar sehingga dapat terlihat dari kulit.

    Jika hal ini terjadi, segera periksa ke dokter untuk mengevaluasi gejala lain penyakit hati seperti kaki dan perut bengkak, urat yang menonjol pada perut dan tubuh bagian atas, serta kelelahan. Tes yang paling umum untuk mengetahui kerusakan hati adalah mengukur jumlah bilirubin dan enzim hati.

    2. Panjang Jari
    Perbandingan panjang jari dapat memberitahu kemungkinan penyakit tertentu. Jari manis pria cenderung lebih panjang daripada jari telunjuknya, namun sebaliknya pada wanita. Wanita dengan pola 'maskulin' memiliki jari manis lebih panjang daripada jari telunjuknya dan dua kali lebih berisiko menderita osteoartritis, demikian menurut penelitian tahun 2008 yang diterbitkan dalam jurnal Arthritis and Rheumatism.

    Penelitian ini menemukan bahwa osteoartritis lutut lebih umum ditemui pada pria dan wanita dengan jari manis yang lebih panjang, tetapi efeknya paling menonjol pada wanita. Jari telunjuk yang lebih panjang juga dikaitkan dengan tingginya risiko kanker payudara pada wanita dan risiko kanker prostat pada pria. Sebuah penelitian tahun 2010 menemukan bahwa laki-laki yang jari telunjuknya lebih panjang dari jari manis 33 persen lebih berisiko terserang kanker prostat.

    Para ilmuwan belum yakin mengapa, tetapi percaya bahwa panjang jari dipengaruhi oleh jumlah hormon testosteron dan estrogen di dalam rahim. Jari manis yang lebih panjang mengindikasikan paparan testosteron yang tinggi ketika dalam kandungan, sementara jari telunjuk yang lebih panjang menunjukkan paparan estrogen yang lebih tinggi. Karena estrogen adalah bahan bakar kanker payudara, jari telunjuk yang lebih panjang berkorelasi dengan risiko kanker payudara yang lebih tinggi. Pada pria, testosteron yang lebih banyak terkait risiko kanker prostat yang lebih tinggi.

    Wanita yang memiliki jari manis lebih panjang sebiknya waspada terhadap gejala lemah sendi, terutama di lutut. Pria yang berisiko tinggi terkena kanker prostat harus proaktif melakukan pengetesan kanker. Perempuan yang berisiko tinggi terserang kanker payudara sebaiknya menjalani mammogram atau menjadwalkan MRI. Beberapa peneliti percaya bahwa panjang jari sebaiknya digunakan sebagai kriteria untuk mencari tahu keberadaan kanker secara komprehensif. Namun gagasan ini masih diperdebatkan.

    3. Jari Bengkak
    Jari bengkak dapat terjadi karena penyebab sederhana seperti cuaca panas akan mengalami menstruasi, atau terlalu banyak makan makanan asin. Tetapi jika jari-jari terasa tebal dan kaku atau tidak muat dimasuki cincin setelah banyak minum atau mengurangi makanan asin, pembengkakan dapat jadi pertanda kekurangan hormon tiroid (hipotiroidisme).

    Ketika tiroid kurang aktif, hormon-hormon penting yang mengatur metabolisme dan menjaga fungsi tubuh dengan benar juga berkurang. Dan ketika metabolisme melambat, hasilnya adalah pertambahan berat badan dan pengumpulan air.

    "Salah satu tempat pertama yang dapat dilihat bahwa berlebihnya air adalah jari. Yang bersangkutan juga dapat merasakan jari-jari terasa kaku karena sulit ditekuk," kata Kenneth Blanchard, endokrinologi yang menulis 'What Your Doctor May Not Tell You About Hypothyroidism'.

    Mintalah kepada dokter untuk melakukan pemeriksaan tiroid secara rutin dengan tes darah untuk mengukur tingkat thyroid-stimulating hormone atau TSH. Pastikan dokter menyadari pedoman skrining baru yang menyatakan bahwa tingkat TSH harus antara 0,3 dan 3,0.

    4. Kuku Pucat
    Dalam keadaan normal, kuku yang ditekan akan menjadi putih. Dan ketika tekanan dilepas, kuku berubah merah muda lagi. Jika kuku tetap putih lebih dari satu menit setelah ditekan atau terlihat pucat sepanjang waktu, bisa jadi pertanda anemia.

    Anemia atau kekurangan zat besi menyebabkan kuku pucat kerana tidak cukup terdapat sel darah merah yang beredar dalam aliran darah. Jika tidak diobati dari waktu ke waktu, kekurangan zat besi yang parah juga dapat menyebabkan kuku berbentuk sedikit cekung. Jika anemia adalah penyebab kuku pucat, garis tipis di bagian bawah kuku cenderung terlihat sangat pucat.

    "Kekurangan zat besi dapat menyebabkan kelelahan. Gejala ini dapat diobati dengan cara meningkatkan asupan makanan yang kaya zat besi seperti seperti bayam, daging merah, sayuran hijau, dan kacang-kacangan. Tetapi mungkin perlu mengkonsumsi suplemen zat besi juga," kata Blanchard.

    Jika zat besi menyebabkan masalah pencernaan, sebaiknya minum formula anti sembelit. Akan lebih baik jika mengkonsumsi vitamin C pada saat yang sama karena membantu penyerapan zat besi.

    5. Garis-garis Kecil Berwarna Merah di Bawah Kuku
    Garis-garis ini disebut sempalan perdarahan karena terlihat seperti serpihan kecil berwarna merah atau kecoklatan di bawah kuku. Ini dapat menjadi pertanda infeksi jantung atau darah. Seiring dengan arah pertumbuhan kuku, area ini menyerupai pecahan yang terjebak di bawah kuku. Serpihan perdarahan terjadi ketika gumpalan darah menghambat aliran darah dalam pembuluh kapiler kecil di bawah kuku. Gejala ini paling sering terjadi karena infeksi pada katup jantung yang disebut subacute bacterial endocarditis.

    Jika terdapat bintik-bintik merah di bawah kuku namun tidak pernah didiagnosis dengan masalah jantung, jangan panik. Kemungkinan besar ini disebabkan hal lain. Bisa jadi hanya luka pada tangan. Periksalah suhu tubuh untuk memastikan kemungkinan demam, sebab bacterial endocarditis biasanya disertai dengan demam ringan. Jika belum pernah diperiksa namun cemas tentang gejala-gejala ini, hubungi dokter untuk dilakukan pemeriksaan. Dokter akan menjalankan serangkaian tes untuk mengevaluasi aliran darah di jantung.

    6. Ujung Jari yang Tebal dan Bulat
    Penebalan ujung jari bisa jadi tanda penyakit jantung atau paru-paru. Biasanya terlihat juga pembulatan kuku sehingga jari-jari terlihat melengkung ke bawah. Jika sistem peredaran darah dari jantung atau paru-paru terganggu, kadar oksigen dalam darah cenderung menurun. Seiring waktu, hal ini menyebabkan jaringan pada bantalan jari tumbuh, sehingga ujung jari tampak menonjol keluar.

    Jika jari-jari tangan dan kaki telah menebal, kemungkinan sudah terjadi gejala lain seperti sesak napas atau batuk kronis. Penebalan juga terjadi pada penyakit katup jantung yang menyebabkan kelelahan dan nyeri dada. Temui dokter untuk memeriksa jantung dan paru-paru secara menyeluruh.

    7. Ujung Jari Berwarna Biru
    Ujung jari berwarna abu-abu, kebiru-biruan, atau mati rasa dapat menjadi tanda gangguan sirkulasi yang dikenal sebagai penyakit Raynaud atau sindrom Raynaud. Sindrom Raynaud menyebabkan kejang mendadak sementara dalam pembuluh darah dan arteri. Arteri menyempit dan menyulitkan aliran darah ke tangan dan jari. Gejalanya adalah ujung jari mati rasa, semburat kebiruan, serta tangan terasa dingin.

    Sebanyak 5 hingga 10 persen orang dari populasi mengalami kondisi ini. Sindrom Raynaud lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria dan memburuk dalam cuaca dingin. Bisa juga disebabkan karena stres. Perubahan suhu mendadak, misalnya memegang es batu, dapat meyebabkan sindrom Raynaud. Pakailah sarung tangan jika pergi ke luar rumah dalam cuaca dingin, karena dingin merupakan salah satu pemicu utama sindrom Raynaud. Suhu di bawah 15 derajat Celcius sudah menjadi masalah bagi penderita sindrom Raynaud.

    Sangat penting untuk tidak mengabaikan gejala ini, karena serangan sindrom Raynaud dari waktu ke waktu dapat membatasi sirkulasi dan menyebabkan kerusakan jaringan.

    Cara terbaik untuk mencegahnya adalah mengubah gaya hidup untuk menjaga sirkulasi darah tetap sehat. Merokok dan kafein dapat menyempitkan pembuluh darah. Berhentilah merokok dan kurangi kopi, teh, dan cola. Perbanyak latihan aerobik untuk meningkatkan denyut jantung dan membuat darah tetap terpompa.


    Sumber : Detikhealth.com


    Tahukah Anda? Wanita Lebih Kuat Bertahan Dari Kanker Paru Daripada Pria


    img
    Kanker paru tidak mengenal jenis kelamin baik laki-laki maupun perempuan. Tapi ternyata perempuan cenderung lebih mampu bertahan dari semua tahap kanker paru-paru dibanding laki-laki.

    Saat ini jumlah perempuan yang terkena kanker paru semakin meningkat. Tidak seperti laki-laki, persentase perempuan yang terkena kanker paru lebih banyak terjadi pada perempuan yang tidak atau belum pernah merokok. Dan usia perempuan yang didiagnosis kanker paru rata-rata lebih muda dibanding laki-laki.

    Beberapa studi menunjukkan perempuan lebih rentan terhadap karsinogen yang ada dalam rokok sehingga membuatnya lebih mudah mengembangkan kanker paru meski hanya sedikit merokok atau bahkan tidak pernah sama sekali.

    Perempuan yang kena kanker paru juga akan merespons kemoterapi lebih baik dibanding laki-laki. Salah satu terapi target yang baru seperti dengan erlotinib juga tampaknya lebih efektif bagi perempuan terutama yang berusia muda.

    Kondisi ini membuat perempuan lebih mungkin untuk mampu bertahan hidup dari semua tahap penyakit kanker paru sehingga memberikan sedikit keuntungan dibanding dengan laki-laki, seperti dikutip dari About.

    Secara keseluruhan tingkat kelangsungan hidup pasien kanker paru selama 5 tahun untuk laki-laki sebesar 12 persen, sedangkan untuk perempuan sedikit lebih tinggi yaitu sebesar 16 persen.

    Hingga saat ini rokok masih menjadi penyebab utama kanker paru baik pada laki-laki maupun perempuan, sedangkan paparan dari zat yang terhirup di tempat kerja atau lingkungan masih kecil. Selain itu kanker paru juga bisa terjadi jika sebelumnya sudah ada jaringan parut akibat penyakit paru-paru lain.

    Beberapa gejala yang berhubungan dengan kanker paru antara lain gangguan pernapasan seperti batuk, sesak napas, mengi, nyeri dada dan batuk darah (Hemoptisis). Umumnya kanker ini tidak menunjukkan gejala apapun yang terlihat dari luar jika pertumbuhan selnya belum parah.

    Sejauh ini langkah yang paling penting untuk mencegah kanker paru adalah berhenti merokok serta menghindari terpapar asap rokok, melakukan aktivitas fisik, menghindari alkohol dan memiliki pola makan yang sehat terutama kaya akan antioksidan.


    Sumber : Detikhealth.com


    Parah! Akibat Kebanyakan Nonton Film Porno, Seorang Ayah Tega Cabuli Putrinya


    Seorang ayah tega mencabuli anak kandungnya sendiri akibat terlalu sering menonton blue film (BF) atau film porno. Pencabulan yang dilakukan warga Kelurahan Cibeureum RT 1 RW 26 Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi WD (39) terhadap putrinya HD (16) yang tercatat sebagai siswi kelas VIII SMPN 7 Cimahi itu, dilakukan hampir satu tahun lamanya.

    Kasat Reskrim Polres Cimahi AKP Agah Sonjaya mengatakan, kasus itu terungkap saat korban melapor kepada gurunya. "Kita berhasil menangkap pelaku yang ternyata ayah korban. Pelaku ditangkap setelah korban berani mengadu ke gurunya. Kemudian, guru bersama ibu kandungnya melaporkan mengenai tragedi tersebut," kata Agah kepada wartawan di Mapolres Cimahi, Jumat (25/11/2011).

    Dia menjelaskan, perlakuan bejat itu dilakukan sejak Juni 2010 hingga berakhir pada 17 November 2011. Terakhir kali, pencabulan itu tejadi di rumah tersangka di Jalan Rancabentang dengan cara dipaksa.

    "Korban dibujuk dan dirayu akan dibelikan handphone baru apabila mau melayani nafsu bejatnya. Perbuatan itu dilakukan saat ibu kandung korban tidak ada di rumah karena sedang kerja di pabrik," paparnya.

    Untuk memperkuat kasus, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa baju tidur warna biru, celana tidur, dan sejumlah pakaian dalam lainnya.

    Tersangka WD mengaku, dirinya tega berbuat pencabulan kepada anaknya karena tergoda oleh adegan seks yang ditontonnya pada video porno di ponsel miliknya. Dia mengatakan, aksi pertamanya dilakukan saat korban tertidur lelap.

    "Karena korban sedang tertidur dan istri saya sedang tidak ada di rumah, maka terbesit dipikiran saya untuk memperagakan video yang telah saya tonton. Agar anak saya mau, saya rayu dan iming-imingi dia akan dibelikan hape baru," aku WD.

    Akibat perbuatannya, WD diancam pasal 81 dan 82 UU No 23/2002 dengan hukuman minimal 3 tahun dan maksimal 15 tahun kurungan penjara.

    Sumber : Inilah.com

    Kontroversi & Risiko Operasi Vagina


    img
    Sebuah reality show, tayang di Amerika Serikat mempertontonkan kisah wanita yang melakukan operasi pada vagina mereka. Inilah salah satu cerita dari wanita muda yang merasa tidak percaya diri dengan alat kelaminnya itu.

    Shannon, 23 tahun bekerja sebagai perawat yang masih perlu training. Ia melakukan operasi pada vaginanya karena merasa tidak nyaman dengan bentuk labianya atau bibir bagian dalam vagina yang menurutnya sedikit panjang.

    Cerita Shannon itu ditayakan dalam salah satu episode 'Gross Anatomy'. Dalam reality show tersebut, ia mengisahkan bagaimana bentuk vaginanya itu membuatnya tidak nyaman untuk berhubungan intim.

    "Aku tidak percaya diri dan aku jadi tidak terlalu menginginkan seks, aku berusaha menghindarinya. Ini menjadi halangan besar dalam sebuah hubungan," katanya seperti dikutip Daily Mail.

    Bentuk vagina juga sampai mempengaruhi Shannon dalam menjalani aktivitasnya. Ia mengaku tak mau berenang atau melakukan hal apapun yang membuatnya harus mengenakan pakaian renang.

    Shannon akhirnya bertemu dengan Dr Grant Stevens dari Marina Plastic Surgery di Marina del Rey, California. Sang dokter kemudian mengoperasi vagina Shannon.

    Dr Grant mengatakan, tentu akan sangat jahat jika seorang wanita hidup seperti Shannon. Namun dalam kasus-kasus yang ditemuinya, sebenarnya cukup banyak kliennya yang tidak perlu operasi vagina.

    "Saat aku dengar kata sakit atau lecet atau nyeri, sangat berbeda dengan ketika aku mendengar keluhan 'aku terlalu malu'. Menurutku itu lucu. Tapi kata malu itu tidak otomatis membuat seseorang tidak berkualitas," ujarnya pada ABC.

    Peremajaan vagina seperti yang ditampilkan dalam reality show di Amerika Serika itu kini memang cukup banyak diminati wanita. Data National Health Service (NHS) Inggris tahun 2009 menunjukkan peningkatan 70 persen jumlah wanita yang melakukan labiaplasty dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

    Operasi vagina (designer vagina procedures) terbagi menjadi dua kategori, yaitu labiaplasty, yang memperpendek labia bagian dalam yang menonjol, dan Vaginoplasty untuk memperketat dinding vagina.

    Dr Lawrence Mascarenhas, dokter kandungan konsultan NHS dan sektor swasta menuturkan bahwa ia melakukan rata-rata 12 operasi vagina setiap bulan.

    "Labiaplasty lebih merupakan prosedur kosmetik simetri untuk meningkatkan penampilan estetika, sedangkan vaginoplasty adalah untuk memperbaiki masalah yang mungkin timbul karena memiliki dinding vagina membentang (lebar), misalnya karena melahirkan," jelas Dr Lawrence Mascarenhas.

    Dokter kandungan di Massachusetts General Hospital, Dr Erin Tracy mengatakan, kebanyakan pasien yang datang kepadanya adalah remaja. Tracy pun menyayangkan hal itu karena menurutnya kondisi vagina mereka sebenarnya normal.

    Tracy menyalahkan kaum pria atas makin banyaknya wanita yang melakukan operasi vagina. Setiap hal normal dari tubuh wanita selalu ada pria yang berusaha mengubahnya," tukasnya.

    Dr Hilda Hutcherson seorang dokter kandungan di New York juga mengungkapkan hal serupa. Dia mengatakan pria lah yang patut disalahkan pada peningkatan proses labialplasty ini.

    "Mereka melihat setiap bagian tubuh wanita dan meyakinkannya entah bagaimana itu tidak normal," ujarnya.

    Terlepas dari semua manfaat dan kontroversi tersebut, melakukan operasi vagina tetap memiliki risiko.

    Menurut Dr Mascarenhas, banyak wanita yang menjalani labiaplasty karena menderita komplikasi, dan wanita tidak perlu mengambil risiko yang tidak perlu untuk menciptakan vagina yang sempurna.

    "Tapi dengan pembedahan semua ada risiko. Ada sedikit ruang untuk kesalahan dengan prosedur seperti ini karena jika terlalu pendek Anda bisa memotong suplai darah ke klitoris, yang berarti hilangnya sensasi seksual, secara permanen," jelas Dr Mascarenhas.

    Selain itu, seperti dikutip dari Mamashealth, risiko utama dari operasi peremajaan vagina adalah perdarahan yang berlebihan, infeksi, serta risiko jaringan parut yang dapat memicu komplikasi pasca operasi. Risiko jaringan parut biasanya menjadi masalah yang lebih serius pada operasi ini dibandingkan dengan operasi lain, hal ini karena sifat sensitif dari vagina.


    Sumber : Wolipop.com



    Makanlah Pelan - Pelan Jika Anda Ingin Langsing

    Ingin Langsing? Makanlah Pelan-Pelan!
    Makanlah Pelan - Pelan Jika Anda Ingin Langsing
    Sering makan terburu-buru? Jika sedang menurunkan berat badan, hindarilah hal ini. Makan dengan santai dan tenang berpengaruh pada berat badan. Nikmatilah setiap rasa, tekstur dan aroma makanan perlahan-lahan!

    Karena waktu makan yang pendek dan kesibukan sering membuat orang cenderung makan cepat-cepat dan mengunyah makanan terburu-buru. Belum lagi ditambah sambil mengerjakan pekerjaan lain. Kalau saat ini Anda sedang berusaha menurunkan berat badan, hindarilah kebiasaan buruk ini.

    Studi yang dilakukan University of Rhode Island  menemukan bahwa mereka yang ingin memiliki tubuh lebih ramping disarankan untuk mengunyah makanan lebih lama. Mengunyah lebih lama secara signifikan akan mengurangi jumlah kalori yang masuk ke tubuh.

    Penelitian ini melibatkan dua kelompok, wanita dan pria sebagai partisipan. Pria cenderung memiliki kebiasaan makan lebih cepat daripada wanita. Hasilnya, pria cenderung lebih gemuk. Hal ini disebabkan karena mengunyah lebih lama, membuat otak mengirimkan sinyal kenyang ke perut sehingga tubuh tidak ingin makan lebih banyak.

    Mengunyah lebih lama juga menurunkan ghrelin, hormon lapar yang bersirkulasi di dalam sistem pencernaan. Senyawa ghrelin ditemukan lebih rendah pada responden yang biasa mengunyah makanan dengan lambat. Ini merupakan solusi efektif serta sederhana mengatasi masalah kegemukan.

    Kathleen Melanson, profesor nutrisi di University of Rhode Island mencatat bahwa orang yang makan cepat mampu menghabiskan 100 gram makanan per menit, untuk kecepatan menengah 70 gram makanan per menit, sedangkan pemakan lambat menghabiskan 60 gram per menit.

    Ini merupakan penemuan pertama yang membenarkan bahwa orang yang makan dengan kecepatan tinggi cenderung memiliki bobot tubuh berlebih, dibanding mereka yang lambat. Dengan begitu, hal ini menunjukan adanya kaitan antara tingkat makan dan berat badan.

    Makan terlalu cepat sangat berpengaruh terhadap kegemukan. Sebab, saat itu tubuh tidak sadar akan adanya rasa kenyang. Sebaliknya, saat makan lebih pelan, tubuh dapat merasakan makanan, mencium aroma, dan merasakan teksturnya, yang membuat orang lebih memperhatikan apa yang dimakan dan seberapa banyak makanan yang masuk, sehingga perut cenderung kenyang lebih lama.

    Para peneliti lainnya pun setuju dengan pendapat Melanson akan perbedaan jenis kelamin yang berhubungan dengan kecepatan makan. Sebab, saat jam makan siang berlangsung, ditemukan para pria mengkonsumsi 80 kalori per menit dan wanita hanya mengkonsumsi 52 kalori per menit.

    Melanson menambahkan bahwa, mereka yang makan cepat memiliki hubungan dengan kebutuhan energi yang lebih besar. Itulah mengapa banyak para pria makan dengan cepat, karena pria membutuhkan energi lebih tinggi dibanding para wanita.

    Meskipun begitu, hubungan antara kecepatan makan dengan obesitas masih perlu dipelajari dengan baik. Melanson menambahkan bahwa, mereka yang makan dengan lambat menghasilkan kalori lebih sedikit, dibanding dengan yang mereka yang makan cepat.



    Sumber : Detikfood.com



    Thunderclap Headaches (Sakit Kepala Seperti Petir)

    1. Deskripsi
    Seperti namanya, Thunderclap Headaches merupakan jenis sakit kepala yang terjadi seperti kilatan petir, tiba-tiba dan parah. Sakit kepala ini dapat mencapai klimaks dalam satu menit dan memerlukan waktu beberapa jam hingga lebih dari seminggu untuk mereda.

    Sangat penting untuk mencari bantuan medis darurat dalam kasus ini. Sakit kepala ini merupakan tipe yang jarang dari sakit kepala. Biasanya merupakan tanda dari suatu kondisi yang dapat berpotensi fatal seperti pendarahan dalam atau di sekitar otak.

    2. Penyebab
    Beberapa Thunderclap Headaches muncul dengan ada alasan fisik yang jelas. Dalam kasus lain, sakit kepala ini dapat merupakan kondisi yang berpotensi mengancam jiwa, antara lain:

    1. Perdarahan antara selaput otak dan sekitarnya
    2. Sebuah benjolan di pembuluh darah otak yang mungkin pecah
    3. Air mata pada lapisan arteri yang memasok darah ke otak
    4. Kebocoran cairan serebrospinal akibat robekan pada membran yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang
    5. Penyumbatan cairan cerebrospinal oleh kista
    6. Perdarahan kelenjar pituitari atau kematian jaringan
    7. Infeksi, seperti meningitis atau ensefalitis

    3. Gejala
    Thunderclap Headaches ditandai dengan rasa sakit tiba-tiba yang sangat parah. Biasanya beberapa pasien menggambarkan sebagai sakit kepala terburuk yang pernah dialami. Sakit kepala tersebut mencapai klimaksnya dalam 1 menit dan kadang-kadang memerlukan waktu hingga 10 hari untuk dapat mereda.

    4. Pengobatan
    Tidak ada pengobatan untuk Thunderclap Headaches karena merupakan akibat awal dari suatu kondisi lain yang menjadi penyebab. Dengan demikian, jika penyebab teridentifikasi, pengobatan harus menargetkan penyebabnya.

    Jika tidak, dokter cenderung meresepkan obat pencegahan dengan dosis harian. Dalam kasus apapun, sakit kepala cenderung berhenti dalam beberapa hari sampai beberapa minggu.


    Sumber : Detikhealth.com


    Tahukah Anda? Bayi Lahir Di Operasi Sectio Lebih Gemuk

    media_hidupsehat_headlineBAYI yang dilahirkan melalui operasi caesar lebih mungkin akan kelebihan berat badan jika dibandingkan dengan mereka yang lahir secara alami, menurut sebuah studi terbaru.

    Penelitian di Imperial College London melibatkan 62 bayi telah mengungkapkan bahwa bayi yang lahir melalui operasi caesar memiliki tingkat lemak dalam hati mereka lebih banyak daripada mereka yang lahir secara alami.

    Percobaan lebih lanjut sekarang sedang berjalan kini untuk menguji teori bahwa metode bedah mencegah pelepasan hormon yang mengontrol metabolisme di kemudian hari.

    Memang telah lama diduga, jenis persalinan berdampak pada fungsi paru-paru dan naluri makan bayi baru lahir, tapi sekarang konsekuensi lainnya sedang dipertimbangkan.

    Terlebih, kini jumlah perempuan yang memilih melahirkan secara caesar telah meningkat secara dramatis. Beberapa peneliti mengklaim, jumlah persalinan Caesar telah meningkat sebanyak 250 persen dalam 30 tahun terakhir.

    "Kami memiliki data awal yang menunjukkan bahwa proses pada hati dan penanganan lemak akan terdistorsi jika Anda adalah bayi yang tidak mengalami persalinan normal," kata peneliti Profesor Neena Modi dikutip Daily Mail.

    "Ini memicu proses metabolisme yang memungkinkan (Anda) untuk menangani lemak. Kami berhipotesis bahwa jika Anda tidak lahir melalui persalinan normal, pembangunan metabolisme normal Anda terdistorsi," katanya. Modi menambahkan, operasi caesar juga dapat memengaruhi keseimbangan alami dari hormon dan enzim.


    Sumber : Jurnaldunia.com


     

    Minggu, 27 November 2011

    Astaga! Pilot Terkunci Dalam Toilet Sebelum Pesawat Mendarat


    Penerbangan Horor, Pilot Terkunci dalam toilet sebelum pesawat mau mendarat
    Penerbangan Horor
    Suasana mencekam terjadi di atas pesawat Delta yang mengarungi rute North Carolina menuju New York. Secara tak sengaja, sang pilot yang hendak buang air kecil terkunci di toilet pesawat. 
    Co-pilot segera memberitahu otoritas pengontrol lalu lintas udara, setelah ia mendapat peringatan dari ‘penumpang dengan akses asing’ memperingatkan ada masalah di kokpit. Sang co-pilot menduga telah terjadi pembajakan di atas pesawatnya.

    “Dia (pilot) terjebak dalam lavatory dan seseorang dengan logat asing kental ingin saya memberi akses masuk kokpit – dan saya tidak akan membiarkan dia masuk,” kata co-pilot, seperti terekam dalam percakapan dengan petugas di menara pengawas, seperti tertulis dalam situs LiveATC.net.

    Tak dijelaskan bagaimana akhirnya sang pilot berhasil keluar. Ia hanya menyatakan, 30 menit menjelang pendaratan, tiba-tiba ada ‘panggilan’ hajat yang tak bisa ditunda. Ia pun bergegas ke toilet. Mungkin karena terburu-buru, ia malah menyebabkan masalah pada sistem pengunci toilet dan terjebak.



    Sumber : Republika.co.id


    Sabtu, 26 November 2011

    Waspada! Nonton Twilight Breaking Dawn Part 1 Bisa Bikin Kejang

    Bagi para penggemar film Twilight, Twi-hards- harus berhati-hati menonton bagian akhir dari cerita yang diangkat dari novel bertajuk sama. Pasalnya, pada saat adegan melahirkan Bella anak dari Edward membuat sejumlah penonton menderita kejang-kejang di Breaking Dawn. Belum bisa dipastikan efek dari semua ini namun dibeberapa tempat kejadiannya sama.

    Brandon Gephart asal Roseville, California, Amerika Serikat (AS) mengalami gejala kejang-kejang. Gephart mengaku mengingat dirinya terbangun dari lantai bioskop sebelum akhirnya dilarikan ke RS. Sang pacar, Kelly Bauman, mengaku sangat trauma.

    “Ia tiba-tiba mendengus dan berusaha bernafas dan kemudian ia tiba-tiba tak sadarkan diri,” kata Kelly yang mengaku pemutaran film itu akhirnya dihentikan.

    Sejumlah insiden yang sama dilaporkan terjadi di sejumlah tempat di antaranya seorang pria yang tinggal di Jordan, Utah, AS, mengalami kebutaan mendadak saat menonton film. Istrinya mengatakan sang suami tiba-tiba gemetar, berbicara tak karuan, dan matanya bergerak cepat. Gejala ini dirasakan sejumlah penonton ketika menonton adegan melahirkan yang memperlihatkan cahaya flash merah, hitam, dan putih.

    Ahli epilepsi Dr Michael G Chez mengatakan adegan itu bisa memicu kejang-kejang. “Kondisi kejang-kejang bisa dipicu oleh kilauan cahaya merah bagi mereka yang secara genetik membawa gejala epilepsi ini. Ini seperti mematikan dan menyalakan lampu karena ini akan mempengaruhi otak dalam waktu bersamaan,” kata Chez.






    8 Penyakit Dengan Gejala Kesemutan


    Kebanyakan orang pernah mengalami kesemutan kala duduk bersila terlalu lama atau tertidur dengan tangan tertindih kepala. Kondisi ini juga terjadi saat tekanan itu berlanjut tepat pada saraf. Namun, kesemutan akan hilang bila tekanan sudah tidak ada lagi.

    Kesemutan juga bisa menjadi indikasi dari banyak penyakit, seperti diabetes melitus, hipertensi, saraf terjepit, gangguan aliran darah pada pembuluh darah tepi, maupun gangguan darah. Ada kalanya pada mereka yang belum diketahui mengidap diabetes, kesemutan dapat menjadi gejala awal diketahuinya diabetes.

    Paresthesia atau kesemutan kronis sering merupakan simtom dari penyakit neurologis atau trauma kerusakan saraf. Penyebabnya adalah gangguan yang memengaruhi sistem saraf pusat seperti stroke dan stroke mini, multiple sklerosis, mielitis transversa, dan ensefalitis. 

    Tumor maupun lesi vaskular yang menekan otak atau sumsum tulang juga bisa menimbulkan paresthesia. Sindrom saraf seperti sindrom saluran carpal (CTS) bisa merusak saraf perifer dan menyebabkan paresthesia diiringi rasa nyeri.

    Berikut ini sejumlah penyakit yang ditandai oleh gejala kesemutan :

    1. Diabetes Melitus (DM)
    Pada pasien DM, kesemutan merupakan gejala kerusakan pada pembuluh darah. Akibatnya, darah yang mengalir di ujung-ujung saraf berkurang. Kondisi ini dapat diatasi dengan mengendalikan kadar gula darah secara ketat, juga mengonsumsi obat seperti gabapentin, vitamin B1 dan B12.

    2. Stroke
    Kesemutan dapat jadi tanda stroke ringan. Biasanya disebabkan sumbatan pada pembuluh darah di otak, yang mengakibatkan kerusakan saraf setempat. Gejala lain yang muncul: rasa kebas separuh badan, lumpuh separuh badan, buta sebelah mata, sukar bicara, pusing, penglihatan ganda dan kabur.

    Gejala berlangsung beberapa menit atau kurang dari 24 jam. Biasanya terjadi waktu tidur atau baru bangun. Kondisi ini harus ditangani karena bisa berkembang menjadi stroke berat.

    3. Penyakit Jantung
    Kesemutan tak hanya akibat neuropati tekanan, tetapi karena komplikasi jantung dengan sarafnya. Pada pasien jantung yang sedang menjalani operasi pemasangan klep, terdapat bekuan darah yang menempel. Bekuan itu bisa terbawa aliran darah ke otak, sehingga terjadi serebral embolik.

    Bila sumbatan di otak mengenai daerah yang mengatur sistem sensorik, si penderita akan merasakan kesemutan sebelah. Jika daerah yang mengatur sistem motorik juga terkena, kesemutan akan disertai kelumpuhan.

    4. Infeksi Tulang Belakang
    Ini menyebabkan bagian tubuh dari pusar ke bawah tak dapat digerakkan. Penderita tak dapat mengontrol buang air kecil. Buang air besar pun sulit. Penyakit ini dinamakan mielitis (radang sumsum tulang belakang). Tingkat kesembuhan tergantung pada kerusakannya. Bisa sembuh sebagian, tetapi ada juga yang lumpuh.

    5. Rematik
    Penyakit ini bisa menimbulkan kesemutan atau rasa tebal. Dalam hal ini saraf terjepit akibat sendi pada engsel, misalnya sendi pergelangan tangan, berubah bentuk. Gejala kesemutan biasanya hilang sendiri bila rematik sembuh.

    6. Spasmofilia (tetani)
    Gejala kesemutan juga bisa merupakan tanda penyakit spasmofilia (tetani). Penyakit ini timbul karena kadar ion kalsium dalam darah berkurang. Penyebabnya adalah menurunnya tegangan karbondioksida dalam paru-paru. Gejala lain : kejang pada tungkai, sulit tidur, emosi labil, takut, lemah, sakit kepala sebelah atau migrain, dan hilang kesadaran.

    7. Guillain-Barre Syndrome
    Kesemutan bisa jadi salah satu indikasi penyakit ini. Ditandai gejala demam tinggi, batuk, dan sesak napas. Juga diikuti rasa kesemutan dan kebas. Kesemutan biasanya terasa di sekujur tubuh, khususnya pada ujung jari kaki dan tangan karena virus menyerang sistem saraf tepi.

    Bila keadaan itu tidak segera diatasi, serangan akan berlanjut ke organ vital. Akibatnya, penderita merasa sesak napas dan lumpuh di seluruh tubuh.

    8. Cytomegalovirus (CMV)
    Ada kesemutan yang didahului flu berat. Kesemutan akan menghebat mulai dari ujung jari, menjalar hingga ke pusar. Penderita bisa hanya merasa kebas atau sampai sulit berjalan, berarti sumsum tulang belakang kena radang. Ini akibat serangan virus, biasanya cytomegalovirus.



    Sumber : Sehatnews.com


    8 Arti dan Makna Dari Sebuah Mimpi Buruk

    http://ste5ens.files.wordpress.com/2007/11/homer-sleep1.gif Ada beragam mimpi yang datang. Tiap orang pun bisa memiliki bunga tidur yang berbeda-beda, tergantung pengalaman yang dihadapi. Tak ada yang bisa mengerti benar apa arti mimpi. Namun, Michael Vigo, penulis dari situs analis mimpi, DreamMoods.com mencoba mengartikan beberapa mimpi buruk terumum yang sering dikeluhkan.

    Menurutnya, mimpi buruk merupakan sebuah cara dari pikiran bawah sadar untuk menarik perhatian Anda dan memberitahu bahwa Anda sedang berada dalam situasi yang sudah Anda coba hindari dan jelas-jelas menyusahkan Anda. Perhatikan dan hadapi isu tersebut, sarannya. 
     
    Berikut beberapa mimpi buruk yang terumum dan artinya :

    1. Ditembak Senjata Api
    Hal ini berarti Anda sedang merasa terkonfrontir dalam kehidupan nyata. Anda merasa sebagai korban dalam beberapa situasi.

    2. Gigi Tanggal
    Ini adalah mimpi terumum. Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang mencerminkan sifat menarik seseorang. Karenanya, hal ini berakar dari sebuah penolakan atau ketakutan, atau konsekuensi dari penambahan usia. Peneliti mimpi menemukan bahwa para wanita yang mengalami menopause melaporkan mengalami mimpi giginya tanggal. Ini adalah sebuah petunjuk bahwa mimpi yang menyangkut gigi tanggal seringkali berhubungan dengan penambahan usia dan/ merasa tak menarik, serta kurang feminin.

    3. Terperangkap
    Jika Anda bermimpi sedang berada dalam sebuah perangkap, maka ini mengisyaratkan bahwa Anda merasa terkungkung dan tidak bebas mengeluarkan pendapat Anda, baik itu di pekerjaan, dalam kesehatan, atau dalam hubungan personal. Anda mungkin berada dalam sebuah rutinitas dan lelah dengan monotonnya keseharian.

    4. Tenggelam
    Anda merasa kelelahan akan emosi. Masalah yang menekan bisa jadi kembali dan menghantui Anda. Anda bisa jadi terlalu cepat dalam berusaha mencari tahu isi pikiran terdalam Anda. Anda sebaiknya bertindak lebih waspada dan perlahan. Jika dalam mimpi, Anda tenggelam hingga meninggal, maka ini berarti sebuah kelahiran kembali. Jika Anda berhasil keluar dari kolam atau lautan yang menenggelamkan Anda, maka hal ini menandakan sebuah keberhasilan untuk keluar dari situasi yang mencekam Anda di kehidupan nyata.

    5. Kematian Anda
    Meski mimpi semacam ini membawa ketakutan dan kecemasan, hal ini bukan sesuatu yang harus ditakuti, karena seringkali ini merupakan simbol positif. Memimpikan kematian Anda biasanya berarti ada perubahan besar yang menanti Anda. Dalam sisi negatifnya, memimpikan kematian Anda bisa jadi menjelaskan keterlibatan dalam sebuah hubungan yang menyakitkan atau tidak sehat, serta perlakuan yang destruktif.

    6. Dikejar-kejar
    Hal ini menandakan bahwa Anda sedang menghindari sebuah situasi yang tak bisa Anda taklukkan. Ini merupakan sebuah bentuk insecurity. Secara khusus, untuk memimpikan bahwa Anda dikejar-kejar oleh sebuah binatang menggambarkan bahwa Anda sedang menahan diri dari kemarahan atau ekspresi diri yang tak Anda sadari, yang kemudian terwakili oleh binatang tadi. Atau, bisa juga mengartikan bahwa Anda sedang berlari menjauh dari sebuah ketakutan yang amat sangat.

    7. Menyetir mobil yang tak bisa dikendalikan
    Ini merupakan sebuah peringatan dini bahwa Anda sedang kekurangan kestabilan atas hidup Anda. Hidup Anda kehilangan kendali dan Anda memerlukan sebuah perubahan signifikan. Jika Anda bermimpi sedang menyetir mobil yang tak bisa dikendalikan itu, ini berarti bahwa Anda perlu mengambil kendali dari hidup Anda. Anda bisa jadi sedang tak ingin mengambil tanggung jawab atas tindakan yang Anda lakukan.

    8. Kiamat
    Untuk memimpikan akhir dari dunia menceritakan bahwa Anda sedang berada dalam sebuah level stres yang tinggi. Anda bisa jadi sedang merasa rapuh dan rentan dalam suatu situasi.

    9. Tidak Bisa Bernapas
    Bermimpi bahwa Anda tak bisa bernapas mengatakan bahwa tubuh Anda sedang merasa kelelahan yang amat sangat. Mereka yang memiliki masalah asma juga seringkali memimpikan dirinya kehabisan napas.

    Hal ini bukan bersifat kepastian, namun berupa perkiraan dari pengamatan. Apakah Anda pernah memiliki pengalaman mimpi buruk yang teramat sangat dan akhirnya menemukan apa arti mimpi tersebut?



    Sumber : Kompas.com
     
     
     

    Tahukah Anda? Ampas Teh Mengobati Jerawat Besar yang Bernanah

    Ketika masih remaja, memang ada jerawat puber. Tapi seorang tetap saja bisa jerawatan meski sudah tidak remaja lagi. Pada saat perempuan menjelang haid atau dilanda stress yang emosional, bisa saja jerawat muncul.

    Untuk wajah yang potensial ditumbuhi jerawat besar-besar dan bernanah, Anda harus telaten merawat kulit wajah dengan susu pembersih cleansing cream dan penyegarnya dua hari sekali. Tentunya, dengan jenis yang cocok. Juga pakailah sabun lunak (sabun wajah) khusus jerawat sehari dua kali.

    Pilling dengan ampas teh yang sudah tidak dipakai dicampur dengan sedikit air. Gosok-gosokkan perlahan-lahan sekitar 5 menit dan bersihkan. Ini hanya dilakukan bila jerawat tidak sedang bernanah.

    Masker dengan asam. Caranya: asam direbus dulu dengan air lalu disaring (boleh dibuat agak banyak dan disimpan dikulkas). Ukuran masker: -1 sendok makan air asam, 1 sendok susu sapi segar, 1 butir telur ayam kampung, 1 sendok teh madu asli. Tumbukan halus daun bayam secukupnya. Campur masker ini dan oleskan pada kulit wajah dan tunggu hingga kering, lalu bersihkan (boleh seminggu 3 kali).

    Sehari dua kali tepuk-tepuk dengan air hangat yang dicampur dengan beberapa sendok apple cider vinegar (bisa beli di apotek atau supermarket).

    Untuk perawatan dari dalam, minumlah campuran: temulawak, kencur sebesar ibu jari, sedikit asam, 5 lembar daun jintan dan adas pulosari. Haluskan bahan-bahan tersebut lalu tambahkan gula aren secukupnya dan air masak 1 gelas. Aduk-aduk ramuan ini, kemudian minum dengan ampasnya. Lakukan setiap hari dan minumlah sebelum tidur malam.


    Sumber : Kedaulatan Rakyat


    Wow! Penduduk Ke-7 Miliar Berasal Dari Indonesia


    img
    Saptarina
    Penduduk dunia berjumlah 7 miliar pada 31 Oktober 2011. Bayi perempuan asal Padang dipilih menjadi penduduk ke-7 miliar asal Indonesia. Bayi tersebut oleh Presiden SBY dinamai Saptarina Heriaty Andipertiwi. Sebelumnya Presiden juga telah menamai bayi lelaki asal Situbondo dengan nama Ahmad Saptaji Adibuwono.

    Bayi ke-7 miliar versi Indonesia ini merupakan anak pertama dari pasangan Bapak Herri Wiranto K dan Ibu Yona Sasra Yeni yang berasal Kelurahan Balai Nanduo kota Payakumbuah, Padang. Sang bayi Rina lahir pada 31 Oktober 2011 dengan berat 3,7 Kg dan tinggi 51 Cm.

    "Ada rasa senang dan bangga karena nama anak saya diberikan oleh Presiden langsung. Awalnya ya tidak menyangka karena kan ada banyak bayi yang lahir pada hari itu, dan waktu itu diberitahunya lewat telpon," kata Yona (23 tahun) dan suaminya Herri (24 tahun).

    Sebelumnya bayi Ahmad Saptaji Adibuwono, anak dari pasangan Bapak Aminullah dan Ibu Hulusinia, warga Dusun Sukorejo, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur sudah terlebih dahulu dinobatkan pada 23 November 2011 di Surabaya.

    Nama dan sertifikat bagi bayi ke-7 miliar untuk kedua bayi ini diberikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), namun penyerahannya diwakili oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

    "Ini sebagai peringatan bagi seluruh penduduk dunia untuk berhati-hati karena bumi tetap tapi penduduknya bertambah terus," ujar Kepala BKKBN Dr dr Sugiri Syarif, MPA dalam acara penyerahan piagam bayi ke-7 miliar di Hotel Pangeran Beach, Padang, Jumat (25/11/2011).

    Sugiri menuturkan bahwa hal ini bukanlah peringatan suka cita seperti halnya ulang tahun tapi merupakan warning untuk tiap negara dan setiap negara di dunia memiliki cara tersendiri untuk memperingatinya.

    "Peringatannya melalui pemberian nama karena lebih bermakna dibandingkan dengan uang dan bersifat langgeng, karena nama sangat berarti," ujar Sugiri.

    Sugiri menjelaskan dalam pemilihan bayi ke-7 miliar ini dilakukan secara acak. Sebelumnya telah didata ibu hamil yang diperkirakan akan lahir pada tanggal 31 Oktober 2011 disetiap kabupaten. Dari ibu hamil itu ada yang lahir maju, mundur dan pas pada hari itu.

    "Kita monitor data dari pendataan keluarga dan diketahui ada 10.000 bayi yang lahir tanggal 31 Oktober 2011, dari jumlah tersebut kita catat dan dipilih secara acak hingga didapatkan kedua bayi itu," ungkapnya.

    Sementara itu Menko Kesra Agung Laksono mengungkapkan saat ini pertumbuhan penduduk di Indonesia tergolong tinggi yaitu sebesar 1,49 persen.

    "Selama angkanya masih di atas 1 persen maka itu termasuk tinggi, untuk itu ada program revitalisasi KB dalam upaya pengendalian penduduk dan menggalakkan KB," Agung Lakson.


    Sumber : Detikhealth.com


     

    Menyedihkan! Ada Kontes Vagina Terindah

    Sebuah kontes yang kurang pantas digelar di Amerika Serikat. Salah satu klub di Portland, Oregon membuat kontes vagina terindah.
    Seperti dikutip dari Fashionista, salah satu penonton kontes itu menceritakan pengalamannya di sebuah blog. Menurut keterangan si penonton, klub yang mengadakan kontes itu bernama, Club Rouge di Portland. Sebelumnya kontes itu sudah dipromosikan oleh seorang DJ bernama DJ Dick Hennessy. Sang DJ berkeliling dengan mobilnya yang di belakang kacanya ditempel poster promosi kontes tersebut.

    2nd Annual Vagina Beauty Pageant, itulah nama kontes vagina terindah yang diadakan pada Juli 2011 lalu. Dalam blognya sang penonton menceritakan bagaimana kontes tersebut berlangsung.

    Dikisahkannya, kontes tersebut berlangsung cukup adil karena juri-jurinya bukan berasal dari penonton. Ada enam orang selebriti lokal yang menjadi juri. Mereka semua memberikan penilaian bukan dalam keadaan mabuk. Setelah para juri duduk di kursinya masing-masing, kontestan pun muncul. Tampak barisan wanita menari-nari bak penari striptis dengan gerakan membuka kakinya secara berlebihan.

    Kontestan itu kemudian dieliminasi hanya menjadi tujuh orang saja. Ketujuh orang itu menari-nari lagi dengan gerakan serupa untuk menarik perhatian juri.  Akhirnya hanya ada dua wanita yang berhasil masuk ke babak final. Kedua wanita tersebut mengeanakan bikini dan kemudian juri melihat area intim mereka dengan kaca pembesar.

    Setelah itu, juri memberikan penilaiannya. Seorang wanita mengenakan bikini berwarna pink terpilih sebagai pemenang. Ia dinobatkan menjadi Miss Beautiful Vagina 2011. 

    Menyedihkan. 


    Sumber : Wolipop.com 




    9 Penyakit Baru Akibat Kemajuan Teknologi Mutakhir

    Teknologi memang menawarkan kemudahan dalam beraktifitas. Namun kemudahan itu tidak serta merta tanpa akibat. Penelitian telah menemukan ada beberapa gangguan kesehatan akibat penggunaan teknologi dalam kehidupan sehari-hari mulai dari depresi Facebook hingga narsisme.

    10 gangguan penyakit akibat kemajuan teknologi itu seperti dilansir DailyRecord antara lain :

    1. Hipersensitivitas Gelombang Elektromagnet dari Wifi hingga Sinyal Telepon
    Dari wi-fi hingga sinyal telepon seluler, orang dikelilingi oleh komunikasi nirkabel. Dan bagi sebagian orang, paparan medan elektromagnetik dapat membuat sakit. Gejalanya berkisar dari sakit kepala akut dan kulit terbakar hingga otot-berkedut dan nyeri parah.

    Diperkirakan 5 persen warga Amerika percaya bahwa mereka menderita kondisi ini dan beberapa di antaranya telah pindah jauh ke daerah di mana komunikasi nirkabel dapat dikonrtol dengan ketat dikontrol untuk menghindari masalah.

    2. Depresi Facebook
    Awal tahun ini, sebuah kelompok dokter di AS memperingatkan bahwa para remaja dapat menjadi begitu terobsesi dengan Facebook dan mengorbankan kesehatannya.

    American Academy of Pediatri menyatakan anak-anak yang diabaikan di situs jejaring sosial akan lebih tertekan daripada diabaikan dalam kehidupan nyata.

    Organisasi ini memperingatkan risiko kesehatan mental anak yang menjadi korban cyber-bullying dan menegaskan bahwa penggunaan beberapa website dalam jangka panjang dapat mempengaruhi pola tidur dan tingkat harga diri.

    3. Cedera Regangan yang Berulang akibat banyak Mengetik di Keyboard
    Biasanya buruh pabrik, penjahit dan musisi lah yang paling berisiko mengalami cedera regangan berulang. Tapi saat ini pekerja kantor dapat menderita masalah yang sama karena menghabiskan terlalu banyak waktu menggunakan keyboard.

    Penggunaan jari, pergelangan tangan, lengan, dan bahu secara berulang-ulang dapat menyebabkan kerusakan yang tidak mampu diperbaiki oleh tubuh dari waktu ke waktu. Langkah-langkah pencegahan seperti istirahat yang teratur sangat disarankan.

    4. Sakit Kepala Karena Ponsel
    Selama bertahun-tahun, para ahli terlibat dalam perdebatan sengit mengenai apakah ponsel berbahaya atau tidak. Namun penelitian telah menunjukkan ada hubungan antara sakit kepala dan penggunaan ponsel.

    Riset yang ditugaskan oleh produsen ponsel pada tahun 2008 lalu menemukan bahwa melakukan panggilan telepon sesaat sebelum tidur dapat mempengaruhi kualitas tidur yang dapat menyebabkan sakit kepala keesokan harinya.

    5. Kecanduan Internet
    Banyak psikiater saat ini yang menawarkan pengobatan untuk kecanduan internet dan telah merawat pasien yang mengatakan bahwa dunia online telah mengambil alih kehidupannya.

    Menurut psikiater AS, Jerald Block, kondisi tersebut harus dilihat sebagai gangguan klinis melihat makin meningkatnya jumlah orang yang kecanduan game dan pornografi di intenet.

    6. Berkurangnya Pendengaran akibat alat musik seperti Ipod
    Beberapa penyakit teknologi di atas mungkin baru meresahkan selama 10 sampai 15 tahun terakhir. Namun sudah lebih dari 30 tahun sejak pertama kali muncul kekhawatiran bahwa mendengarkan musik keras melalui pengeras suara dapat merusak pendengaran.

    IPod telah menggantikan Walkman, namun kekhawatirannya tetap sama. Prancis telah melarang produsen gadget untuk memproduksi earphone yang menghasilkan suara melebihi tingkat tertentu.

    7. Cedera Wii saat Main Nintendo
    Ketika Nintendo Wii pertama kali dirilis, orang-orang dari segala usia sangat antusias untuk mencoba permainan ini yang menggantikan 'stick' yang kuno. Masalahnya adalah banyak orang yang menikmati bermain game Wii sampai lupa waktu hingga menyebabkan kejang otot.

    8. Mabuk akibat Game atau Film 3D
    Sebuah peneltiian yang dirilis Asosiasi Dokter mata di Amerika Serikat telah menemukan gangguan kesehatan akibat televisi dan game 3D. Seperempat pemakainya melaporkan mengalami ketegangan mata, penglihatan kabur, pusing, sakit kepala, atau mual setelah melihat konten 3D.

    Orang yang mengalami gejala semacam mabuk tersebut sangat rentan terhadap tipuan visual yang digunakan karena tipuan teknologi visual.

    9. Narsisisme di Situs Jaringan Sosial
    Sebuah studi yang diterbitkan awal tahun ini oleh dua akademisi AS yang menemukan siswa yang semakin gemuk semakin egois dibandingkan dengan generasi sebelumnya karena pengaruh teknologi modern.

    Siswa masa kini juga lebih cenderung menampilkan perilaku narsis dan kurang menunjukkan empati seeprti yang ditampilkan dalam perilaku atau kebiasaannya terus-menerus memperbarui situs jaringan sosial. Dalam peneltiian tersebut, pria ditemukan lebih cenderung melakukan hal ini, meskipun mereka diasumsikan tidak lebih sering menggunakan teknologi daripada wanita.