Selasa, 10 April 2012

Ternyata Lemak Perut Bisa Ditransfer Untuk Memperbesar Payudara


img
Banyaknya kasus implan bocor lalu merusak bentuk payudara asli bikin perempuan takut untuk memakainya. Namun jangan khawatir, memperbesar payudara tidak harus pakai implan sebab tak lama lagi lemak perut bisa ditransfer ke payudara.

Transfer atau pemindahan lemak perut ke payudara memberikan keuntungan ganda bagi perempuan. Selain bisa memperbesar ukuran payudara, prosedur ini sekaligus memberukan hasil seperti sedot lemak karena lingkar pinggangnya akan semakin langsing.

Selain itu, karena berasal dari jaringan tubuhnya sendiri maka bentuknya diperkirakan akan lebih alami daripada hasil pemasangan silikon. Risiko penolakan oleh tubuh juga lebih kecil karena bukan benda asing yang perlu dilawan oleh sistem imun.

"Orang akan memilih jaringan tubuhnya sendiri daripada bahan sintetis, terutama jika hasilnya sama saja," kata Dr Graham Sellars, pimpinan Australian Society of Plastic Surgeons (ASPS) cabang New South Wales seperti dikutip dari News.com.au.

Operasi pemindahan lemak dari perut atau bagian tubuh yang lain ke payudara didahului dengan memakai bra khusus selama beberapa hari agar jaringan payudara mengendur. Setelah kedur, barulah lemak-lemak itu dipindahkan dan untuk menyempurnakannya bra khusus dipakai lagi selama sepekan.

Prosedur pemindahan lemak perut ke payudara sebenarnya sudah dikenal sejak tahun 1980-an, namun pada saat itu tidak berkembang karena ada banyak masalah. Pemindahan lemak dalam jumlah banyak berisiko memicu penggumpalan yang bisa mengacaukan mamografi karena menyerupai jaringan tumor.

Kini dengan teknik yang sudah disempurnakan, transfer lemak sudah bisa dilakukan di Eropa dan Amerika Serikat. Penelitian terbaru di Amerika Serikat menunjukkan, 6 bulan sejak transfer lemak dilakukan tidak ditemukan kelainan apapun pada payudara.

Meski demikian, prosedur ini tetap belum akan menyaingi popularitas implan silikon. Salah satu alasannya adalah biaya, sebab pemindahan lemak dalam jumlah banyak tidak bisa dilakukan hanya dengan sekali operasi sehingga ongkosnya jauh lebih mahal daripada pasang implan.



Sumber : Detikhealth.com


0 Komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!