Jumat, 09 September 2011

Tren Baru! Ibu Memakan Plasenta Bayinya

Ibu makan palsenta bayinya sendiri? Mungkin terdengar menjijikkan. Namun, fenomena yang satu ini, tengah menjadi tren di kalangan wanita. Bahkan, kini buku resep masakan berbahan dasar plasenta banyak beredar.

Mereka yang mempraktikkannya percaya ini dapat mengatasi depresi pascamelahirkan atau yang lebih dikenal dengan sebutan baby blues. Selain itu membantu rahim beradaptasi dan juga meningkatkan produksi ASI sang ibu.

Seleb sekelas Tom Cruise pun menjadi penganutnya. Tom Cruise mengaku memakan plasenta dari bayinya. Masakan favoritnya adalah plasenta yang dimasak menjadi seporsi Meat Loaf. Cruise percaya plasenta yang kaya akan zat besi dan vitamin B memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh.

"Aku mempelajari plasenta. Aku tahu bagaimana memasaknya dengan berbagai cara. Rasanya seperti daging sapi muda dan teksturnya mirip dengan hati," ungkap Cruise.

Fenomena ini bahkan telah menginspirasi produsen pasta di berbagai negara yang secara khusus menciptakan produk yang dapat dimasak bersama plasenta. 

Tertarik untuk mencobanya?


Sumber : Liputan6.com

0 Komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!