Sabtu, 29 Januari 2011

4 Manfaat Menikah Dari Segi Kesehatan


Pernikahan tentu memerlukan usaha keras. Jika setelah menikah Anda mendapat kebahagian dalam sebagian besar hidup. Anda dan pasangan akan mendapatkan banyak keuntungan dari segi kesehatan.
“Orang yang sudah menikah dapat memiliki sebuah sistem saling membangun dukungan dan jaringan sosial. Salah satu dari Anda mungkin dapat memberi dukungan pada yang lainnya untuk makan lebih sehat atau saling menyemangati untuk berolahraga atau untuk berhenti merokok, “ jelas Alice Domar, Ph.D, salah satu penulis di Live a Little.

...Lalu apa manfaat pernikahan ?

1. Turunnya Resiko terkena penyakit kencing manis atau diabetes.
Wanita dengan catatan glukosa dalam darah tinggi sangat cenderung berakhir dengan diabetes kronis. Resiko lebih besar jika mereka tinggal sendirian dibandingkan jika tinggal dengan pasangan. Hal ini menurut penelitian yang dipublikan dalam jurnal Diabetes Care.

2. Jarang terkena hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)
Para peneliti dari Brigham Young University menemukan bahwa orang-orang yang bahagia dalam pernikahan mereka memiliki tingkat tekanan darah yang bagus, kecuali yang pasangannya melakukan KDRT.

3. Merokok atau minum-minum akan berkurang
Orang yang tidak menikah, bercerai atau janda lebih dalam hal merokok dan minum – minum . Hal ini menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

4. Berumur Lebih panjang
Orang yang tidak menikah 58% lebih memiliki kecenderungan meninggal lebih cepat. Hal ini diungkapkant sebuah studi dalam Journal of Epidemiology and Community Health.


Sumber : Erabaru

0 Komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!