Jumat, 29 Juli 2011

Mencegah Masalah Kulit Bagi Si Pencinta Olahraga


Berolahraga sudah pasti dapat menyehatkan tubuh. Olahraga teratur juga bisa membuat keindahan kulit alami muncul. Namun jika Anda memilih metode perawatan kulit yang salah, justru masalah pada kulit akan timbul.

Seperti dikutip dari Carefair, saat berolahraga, banyak orang yang memilih mengenakan pakaian olahaga yang ketat. Hal ini mengakibatkan pori-pori kulit menjadi tertutup dan tergenang oleh keringat. Alhasil kotoran kulit pun mengumpul. Bagi mereka yang berkulit sensitif, keringat dan kotoran tubuh yang keluar saat olahraga menimbulkan masalah seperti kulit merah-merah, juga jerawat yang parah.

Untuk menghindari masalah di atas, berikut beberapa kiat yang bisa Anda ikuti :


1. Saat berolahraga, usahakan untuk menguncir rambut dan memakai bandana, untuk mencegah poni jatuh ke bagian dahi. Bagian dahi dan leher adalah bagian kulit yang sensitif. Membiarkan rambut Anda dalam keadaan berkeringat dan kotor jatuh di bagian kulit tersebut dapat menimbulkan masalah seperti gatal-gatal atau jerawat.

2. Saat selesai olahraga, segera lepas baju Anda yang telah basah oleh keringat (termasuk juga bandana). Mandi adalah kegiatan yang paling tepat — agar sisa keringat yang kotor tak sempat bersarang di pori-pori kulit.

3. Sauna juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan setelah berolahraga. Namun jangan terlalu lama berada di dalam sauna karena bisa membuat kelembapan alami kulit menghilang.

4. Hindari memakai busana olahraga yang terlalu ketat apalagi memilih bahan yang tidak menyerap keringat. Selain membuat pori-pori kulit tertutup keringat dan kotoran, baju ini juga kurang baik bagi kesehatan Anda.
Sumber : Yahoo.com



0 Komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!