Minggu, 09 Oktober 2011

6 Manfaat Hebat Dari Tomat

Makanlah Tomat Agar Rambut Indah dan Kuat!
Buah yang warnanya merah cantik ini mengandung banyak lycopene yang dikenal sebagai antioksidan. Rasanya asam segar, dengan kandungan airnya cukup banyak. Sayuran ini juga punya kandungan nutrisi yang hebat.

Tomat merupakan salah satu sayuran yang populer di dunia. Mudah didapat dan murah harganya. Warnanya merah cantik, cukup menarik dan terkenal karena kaya akan kandungan vitamin A dan C nya. Selain itu, tomat juga mengandung lycopen yang berfungsi sebagai antioksidan.


Buah yang pertama kali ditemukan di sekitar Peru, Ekuador dan juga Bolivia ini memiliki beberapa manfaat hebat, antara lain :


1. Mata
Tomat kaya akan vitamin A yang sangat baik untuk membantu meningkatkan kesehatan mata dan mencegah terjadinya rabun senja.

2. Kanker
Lycopene pada tomat bisa membantu mencegah kerusakan sel yang memicu kanker rahim, kanker prostat pada pria, kanker perut dan kanker kolorektal. Makanlah tomat segar untuk mendapat khasiat yang optimal.

3. Jantung
Kandungan kalium dan vitamin B-nya yang tinggi membantu menurunkan tekanan darah dan kadar kolestrol tinggi. Banyak makan tomat bisa mencegah terjadinya serangan jantung dan stroke.

4. Kulit
Zat lycopene pada tomat tidak hanya bisa menumpas kanker tetapi juga baik buat memelihara kesehatan kulit. Ambil buah tomat, haluskan dan taruh dibagian atas permukaan kulit. Diamkan beberapa menit, lalu bilas. Jika melakukannya secara teratur, kulit sehat bercahaya.

5. Rambut
Makan tomat setiap hari secara teratur bisa membantu memperkuat akar rambut, menjadikan rambut lebih bersinar dan tebal.

6. Tulang
Tomat memiliki cukup vitamin K dan kalsium yang baik untuk membantu memperkuat masa tulang dan gigi.


Sumber : Detikfood.com


0 Komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!