Rabu, 05 Oktober 2011

Jenis Makanan yang Mampu Membuat Rasa Ngantuk

Sulit mengantuk dan tidur nyenyak? Terlalu letih dan pekerjaan yang bertumpuk bisa jadi penyebabnya. Cobalah makan buah, biji-bijian atau minum susu. Beberapa makanan sederhan ternyata bisa membuat tidur lebih lelap.

Badan yang sangat lelah, terkadang bisa membuat sulit tidur lebih cepat. Beban pekerjaan yang berat juga bisa jadi pemicu sulit tidur atau insomnia. Untuk mengatasinya, tidaklah sulit. Dengan sedikit cermat memilih, ada beberapa jenis makanan yang mampu membuat rasa kantuk datang. Seperti beberapa jenis makanan ini:

1. Pisang
Pisang merupakan salah satu buah yang mengandung karbohidrat tinggi yang bisa meningkatkan kadar asam amino yang disebut triptofan pada otak. Makan pisang menjelang tidur bisa meningkatkan serotonin yang merangsang tubuh menjadi lebih santai dan akhirnya mengantuk.

2. Biji-bijian
Wijen dan bunga matahari atau kuaci kaya akan magnesium yang berperan penting untuk mengendurkan otot-otot yang kaku sehingga lebih santai dan akhirnya memicu rasa kantuk yang membuat tidur lebih nyenyak.

3. Susu
Minum susu hangat menjelang tidur bisa memberikan rasa tenang pada tubuh dan memicu untuk tidur lebih nyenyak. Kandungan gula alaminya yang disebut serotonin stimulan pada susu sangat diperlukan tubuh dan tidak bikin gemuk.

Sumber : Detikfood.com



0 Komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!