Sabtu, 08 Oktober 2011

Sifat Karakter Dalam Naruto yang Patut Ditiru

Naruto (ナルト) adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya. Ada beberapa karakter yang menarik untuk Kita terapkan dalam kehidupan keseharian Kita.


Berikut adalah beberapa dari sifat karakter yang patut Kita tiru :

1. Uzumaki Naruto
dari kecil ia sudah hidup sendiri, menjadi anak yatim piatu, semua orang menganggapnya bencana. Dia selalu dikucilkan, dihina, dijauhi. Tapi dia tidak membalasnya dengan kejahatan. Jutsu dia bertekad menjadi hokage. Dan sampe akhir.a dia d.akui oleh orang2 karna pengorbanannya..

Pesan : Jadilah orang yang pantang menyerah seperti naruto, meski mempunyai banyak keterbatasan diri tapi dia selalu berusaha dan mencoba.
2. Uchiha Sasuke
Dia sosok orang jenius yang haus dengan ilmu. Bahkan sampai masuk sarang ular demi mencari ilmu.

Pesan : Tirulah rasa haus akan ilmu seperti yg dilakukan sasuke. 

Jangan tanya apa ilmu yang dicarinya. Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang dapat membawa orang lain bahagia. Karena hukum mencari ilmu itu wajib dan merupakan ibadah. Seperti pepatah mengatakan "Tuntutlah ilmu dari buaian sampai ke liang lahat.

3. Haruno Sakura
Sewaktu masih genin dia mempunyai inner yang bertentangan dengan prilakunya. Tapi ketika menjadi chunin innernya sudah hilang. Itu menunjukan kedewasaan seorang perempuan yang dapat berubah.

Pesan : Kedewasaan tidaklah ditentukan dengan umur, tapi dengan prilaku dan pola pikir kita.

Jika dalam anime ada inner maka di kenyataan ada nafsu. Di dalam hati manusia terdapat nafsu, kalahkanlah nafsu itu.


"Jihad yang paling besar adalah jihad melawan hawa nafsu"

4. Rock Lee
Adalah salah satu shinobi yang tidak bisa menggunakan ninjutsu (jurus ninja). Tapi dia mempunyai semangat dan kerja keras. Maka dia melatih kekuatan tubuhnya untuk menjadi kuat (taijutsu)

Pesan :  Didalam kehidupan jika kita tidak dapat menguasai bidang yang kita inginkan, kuasailah satu bidang yang ada pada bakat kita.

Dengan semangat, usaha dan kerja keras. Maka Anda akan ahli dalam satu bidang anda.

5. Hidan
Sosok Antagonis yang kejam, dan sadir dalam membunuh lawannya. Tapi dibalik semua itu dia adalah sosok orang yang taat pada Agamanya.

Pesan : Jangan tanya apa Agama hidan, contohlah sifat kesetiaan dan ketaataannya pada Agama. Lalu kita terapkan pada Agama kita.

Bahkan sampai tubuhnya hancur berkeping-kepingpun dia tetap berpegang pada 1 keyakinan. Jika Anda islam, Apakah Anda sudah taat dan menjalankan kewajiban anda? Ya semua jawaban Anda akan ada dampaknya tersendiri.

6. Sasori
Adalah seorang anggota kriminal (akatsuki), tapi dibalik itu dia adalah seorang seniman yang mampu menciptakan maha karya

Pesan : Sejak kecil ia ditinggal orang tuanya, namun karna bakatnya seorang seniman, ia menciptakan boneka dengan wajah mirip ayah dan ibunya.

Jika kita tak memiliki sesuatu apa yang seharusnya kita miliki, cobalah membuat sesuatu dengan goresan seni Anda. Mungkin anda juga berbakat.

Seperti yang dikatakan sasori "Seni adalah keindahan abadi yang tak akan rapuh dan tak lekang oleh waktu"

7. Nara Shikamaru
Shinobi pemalas yang pintar dan cerdik. Dalam sekali pikir dia mempunyai 1000 rencana.

Pesan : Tirulah kemampuan berfikir seperti shikamaru. Ketika Kita melakukan suatu hal, hendaklah memikirkan 2 langkah, 3 langkah kedepannya. Jangan hanya 1 langkah pemikiran..

8. Konan
Anggota perempuan satu-satunya di Akatsuki. Dia rela meninggalkan akatsuki demi kebaikan temannya.

Pesan : Apakah Anda termasuk orang yang setia kawan?

Konan pun relat mati demi 2 orang temannya dan meninggalkan akatsuki karena baginya persahabatan lebih penting dari organisasi. Seperti kata pepatah tentang persahabatan "Ketika tangan terluka maka mata akan menangis, ketika mata menangis maka tangan akan mengusapnya".


Sumber : Facebook Note


2 Komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!