Minggu, 04 Desember 2011

Astaga! Wajah Terbakar Hebat Saat Sedang Jalani Operasi Kista di Kepala


img
Kim Grice
Betapa malangnya nasib seorang wanita, saat sedang menjalani operasi biopsi rutin untuk menangani kista di kepalanya, tiba-tiba saja daerah mukanya tersambar sengatan api yang membuat wajahnya terbakar hebat.

Wajah Kim Grice (29 tahun) tiba-tiba saja mengalami kebakaran hebat karena 'flash fire' yang dipicu oleh alat prosedur biopsi kista menyambar bagian mukanya. Saat itu, Grice sedang menjalani operasi rutin karena kista yang ada dikepalanya.

Petugas kebakaran bergegas menuju bangsal bedah di North Okaloosa Medical Centre dan Grice langsung diterbangkan menggunakan helikopter ke unit luka bakar University of South Alabama.




Pejabat di rumah sakit tersebut belum mengungkapkan apa yang menyebabkan api menyambar. Kebakaran biasanya berasal dari peralatan bedah yang menggunakan panas, seperti alat-alat laser dan yang berbahan bakar alkohol dan oksigen.

"Saya menandatangani surat bahwa mereka bisa melakukan apapun yang mereka perlu lakukan dengan operasi rutin, tapi saya tidak menandatangani surat yang membuat wajah anak saya terbakar," ujar Ann, ibunda Grice pada Northwest Florida Daily News seperti dilansir Dailymail.

Ann mengatakan putrinya dirawat di rumah sakit karena memiliki tiga kista yang harus diangkat dari kepalanya. Ia menjalani operasi pada Selasa lalu.

"Dia mengatakan pada saya, saat dia terbangun semua orang di sekitarnya histeris. Ia tidak tahu apa yang terjadi padanya. Saya masih tidak membiarkannya melihat atau menyentuh wajahnya. Dia adalah gadis yang sangat cantik, anak tunggal saya dan saya tidak punya jawaban untuknya," jelas Ann.

Menurut Ann, mata Grice tampak membengkak. Ia juga merasa mual dan masih tampak shock.

"Dia mengalami sakit kepala dan dokter akan mengeluarkan tiga kista dan biopsi, tetapi operasi berjalan buruk dan putri saya sekarang berada di unit luka bakar dengan spesialis luka bakar dan saya masih tidak tahu apa yang terjadi. Tidak ada yang memberitahu saya, mengapa dan bagaimana hal ini terjadi padanya," tutur Ann.

Dokter mengatakan Grice menderita luka bakar tingkat dua di wajah dan lehernya. Rumah sakit meminta maaf atas insiden tersebut.

"Kami sedang melakukan kajian menyeluruh untuk sepenuhnya memahami apakah yang terjadi, untuk mencegah peristiwa seperti itu dari terjadi lagi," kata seorang juru bicara rumah sakit.

Menurut Mark Bruley, wakil presiden untuk kecelakaan dan penyelidikan forensik di konsultasi kesehatan, ECRI Institute, mengatakan ada sekitar 550 hingga 650 tahun kebakaran bedah, meskipun kurang dari 30 kasus yang mengakibatkan pasien cedera.


Sumber : Detikhealth.com



1 Komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!