Sabtu, 21 Mei 2011

Minum Kopi Hitam di Pagi Hari Membuat Sperma Deras dan Lincah


Manfaat Minum Kopi Hitam di Pagi Hari membuat Sperma Deras dan 
Lincah, Hasil dari Penelitian
Manfaat Minum Kopi Hitam di Pagi Hari membuat Sperma Deras dan Lincah, Hasil dari Penelitian
Selain bisa menghilangkan rasa ngantuk, ternyata meminum kopi di pagi hari juga mempunyai manfaat lain yang mungkin selama ini belum Anda ketahui. Dari hasil penelitian, kebiasaan minum kopi hitam di pagi hari dapat membuat sperma pria makin Deras dan lincah.

Bagi pecandu kopi, secangkir kopi di pagi hari bisa mendongkrak gairah dan semangat untuk beraktivitas. Tak hanya itu, penelitian yang dilakukan oleh University of Sao Paulo, Brasil, menemukan bahwa minum kopi pahit di pagi hari juga bermanfaat untuk kesuburan pria.

Hasil penelitian yang telah dipublikasikan dalam Journal of the American pada konferensi Society for Reproductive Medicine di San Antonio, menyebutkan bahwa kopi hitam bisa membuat sperma berenang lebih cepat dan meningkatkan kesuburan pria.

Kelompok peneliti studi dari University of Sao Paulo menyebutkan bahwa pria yang rutin minum secangkir kopi setiap pagi memiliki sperma yang dapat berenang lebih lincah dibanding pria yang tak pernah minum kopi di pagi hari, seperti dilansir iscco.org.

Studi tersebut dilakukan pada 750 pria yang akan melakukan vasektomi (kontrasepsi bedah untuk pria) dan dibagi menjadi empat kelompok berdasarkan jumlah kopi yang dikonsumsi.

Empat kelompok tersebut adalah kelompok yang tidak minum kopi, peminum kopi ringan (antara 1-3 cangkir kopi per hari), peminum kopi (antara 4-6 cangkir perhari) dan peminum kopi berat (lebih dari 6 cangkir perhari), dengan ukuran skala cangkir 100 ml.

Hasilnya, partisipan yang minum kopi secara teratur setiap hari (1-3 cangkir kopi perhari) memiliki kualitas sperma yang jauh lebih banyak ketimbang pria yang tidak minum kopi.

Menurut peneliti, kandungan kafein dalam kopi dapat membantu sperma berenang lebih cepat dari sampel sperma, untuk membantu meningkatkan proses IVF (in-vitro fertilization), yaitu metode pembuahan di luar rahim. Tapi ingat, minum kopi sebaiknya dengan kadar gula sedikit, bukan seperti kebanyakan orang Indonesia yang biasa memberikan gula terlalu banyak.

Minum kopi secara berlebihan dapat meningkatkan serangan stroke akibat kerusakan pada dinding pembuluh darah. Pada wanita hamil dapat meningkatkan denyut jantung, menyerang plasenta, masuk ke dalam sirkulasi darah dan yang lebih parah bisa menyebabkan kematian.



Sumber : Iscco.org




0 Komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!