Selasa, 26 Juli 2011

Mengkomsumsi Buah Kering Membuat Kulit Jadi Mulus

Banyak makan buah merupakan salah satu kunci hidup sehat dan berumur panjang. Selain buah segar, buah kering juga memiliki kandungan nutrisi yang sama. Rasanya legit enak dan tidak bikin tubuh jadi melar!

Buah-buahan segar merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik. Ada beberapa buah mengandung antioksidan tinggi untuk menangkal radikal bebas penyebab kanker. Bukan hanya buah segar, buah keringpun punya nutrisi yang tak kalah dahsyat.

Buah kering merupakan sumber besar karbohidrat yang baik untuk tubuh dan sebagai penambah energi. Pilihlah buah – buahan kering tanpa gula tambahan, dan pilih buah yang diproses secara tradisional dengan dijemur di bawah sinar matahari.

Beberapa kandungan nutrisi berikut ini, tidak hanya baik untuk tubuh tapi juga buat kulit :

1. Vitamin
Buah prunes, plum, dan persik kering mengandung vitamin A dalam bentuk beta karotein yang bisa membantu mencegah dan melembabkan kulit kering. Sedangkan apel, kurma, peach dan aprikot kering kaya vitamin B dan B6 yang bisa mencegah jerawat, menghilangkan sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

2. Antioksidan
Buah seperti kismis, blueberry kering memiliki jumlah antioksidan yang tinggi. Sedangkan plum, apel, buah persik dan cranberry kering bisa melembapkan kulit dan melindungi kulit terhadap kerusakan akibat sinar matahari.

3. Zat besi
Hampir semua buah kering mengandung zat besi. Mulai dari kismis, plum, apel, dan buah persik serta aprikot kering memiliki mineral penting buat tubuh. Baik untuk mencegah anemia dan bisa meningkatkan tidur. Kurang tidur bisa menyebabkan kulit berjerawat, kasar dan pori-pori membesar.

4. Serat
Serat dalam buah-buahan kering, baik bagi tubuh karena bisa melancarkan pencernaan dan memelihara kesehatan usus. Selain itu, makan buah mengandung serat bisa membantu mencegah jerawat dan selulit.

5. Tembaga
zat tembaga pada buah kering merupakan antioksidan yang bisa membantu mencegah peradangan pada kulit, sehingga kulit tetap elastisi.

6. Kalium
Kalium dan serat makanan secara signifikan bisa ditemukan pada buah-buahan kering. Mampu membantu memperbaharui sel dan mempercepat penyembuhan luka. Juga bisa dijadikan obat alami untuk elergi kulit dan membantu masa otot.








0 Komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!