Sabtu, 23 Juli 2011

Metode Irisan Di Areola Saat Operasi Pembesaran Payudara

Terdapat empat metode irisan  yang akan dilakukan dokter saat melakukan bedah implan payudara (incision), berdasar tempat yang diiris atau dibedah dan akan menjadi jalan masuknya implan payudara. Keempat metode irisan terebut adalah, peri-areolar incision, inframammary fold incision, transaxillary incision, dan TUBA (trans-umbilical breast augmentation) incision.

Pada tulisan kali ini, akan memaparkan dua metode irisan yang pertama. Bagaimana prosesnya? Apa keuntungannya? Bgaimana sebagian wanita begitu gigih melewati sebuah proses untuk mendapatkan payudara ideal (besar, montok, bundar dan indah).

1. Peri-Areolar Incision
Peri-areolar incision atau juga disebut nipple incision merupakan metode irisan yang paling umum pada operasi pembesaran payudara. Irisan puting ini akan memungkinkan penempatan implant di otot sub-glandular, sub-pectoral, atau sub-muscular. Pemasangan dan pelepasan implan payudara dapat dilakukan dengan metode irisan peri-areolar, bahkan saat keadaan terjadi komplikasi.

Irisan dilakukan pada garis pertemuan atau garis batas antara lingkaran areola yang lebih gelap dengan kulit payudara. Lokasi irisan di garis pertemuan ini memungkinkan bekas operasi menjadi samar karena warna areola yang juga kemerahan atau kecoklatan.

breast-implant-nipple

Biasanya, jika dengan irisan peri-areolar, implant akan dimasukkan dengan cara digulung. Anda ingat inflatable implant ?
Video : Metode Peri-areolar Incision

Implan terlindung pembungkus yang anda mencegah terjadinya kontak implant dengan bakteri di rongga susu (lactiferous sinus) yang dapat memicu terjadinya kontaminasi jamur paska operasi. Setelah. Satu kelebihan utama dari metode irisan ini adalah kinerja pemasangan implan yang dekat dengan payudara, sehingga ketepatan penempatan implan sangat besar keberhasilannya.

2. Inframammary Fold Incision
Inframammary fold incision merupakan satu metode lain bagi dokter untuk melakukan irisan pada operasi pembesaran payudara. Seperti halnya pada irisan peri-areolar, irisan ini juga memungkinan untuk dilakukan ketiga tipe penempatan implant (sub-glandular, sub-pectoral, atau sub-muscular). Begitu juga dengan pemasangan dan pelepasan implan, dapat dilakukan melalui irisan di bawah lekukan bawah payudara ini.

breast-implant-fold

Irisan dilakukan di lekukan bawah payudara. Posisi yang tersembunyi akan menyamarkan bekas irisan. Setelah irisan dibuat, implan akan dimasukkan dari bawah. Pada irisan ini pembungkus implant tidak diperlukan karena posisi irisan tidak mengenai saluran susu.
Video : Metode Inframammary Fold Incision

Saat pembesaran telah terjadi dan si empunya pengin lebih besar lagi, biasanya terdapat ketidaksesuaian posisi puting. Nah, biasanya dokter bedah akan melakukan irisan baru di sekitar puting dan menyempurnakan posisi puting agar lebih ke tengah. Seperti terlihat pada vid pertama. Salah satu kelemahan dari metode ini ini, meski kecil peluangnya, dapat terjadi penempatan implan yang kurang pas posisinya, sehingga dokter akan melakukan bedah perbaikan.




Sumber : Health.howstuffworks.com



1 Komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!