Minggu, 21 Agustus 2011

Meminta Pada Allah Gagal, Nadzar Pada Setan Berhasil


pemuja iblis 
Konon seseorang pernah bermohon kepada Tuhan, namun apa yang dimohonkannya tidak juga berhasil, maka ia berputus asa, lalu berpaling kepada setan dan berkata dalam hatinya, “Jika apa yang kudambakan dan kupinta itu kuperoleh, maka aku ber-nadzar akan bersedekah kepada setan.”

Berselang sekian lama, apa yang didambakannya tercapai. Namun ia lupa nazdar (janjinya) kepada setan. Satu malam, ia bermimpi bertemu dengan setan yang menagihnya. Dalam mimpinya ia menjawab, “Aku tidak pernah melihatmu, jadi aku tidak dapat memenuhi janjiku.”
Maka setan berkata, “Jika engkau menjumpai anak-anakku maka serahkanlah kepadanya sedekahmu itu”. “Di mana dapat kutemui anak-anakmu itu?” tanyanya.

“Jika engkau ke pasar dan menemui seorang yang menipu, maka itulah anakku yang pertama. Jika Engkau mendengar seseorang bersuara keras kepada ibunya, maka ketahuilah itu anakku yang kedua, sedang anakku yang ketiga dapat engkau temui di masjid, yaitu bila engkau melihat seseorang yang selesai salat, tetapi tidak duduk sejenak pun berdoa.”

Semoga kita terhindar dari kufur pada nikmat dari Allah dan selalu mensyukuri atas apa yang telah kita peroleh saat ini dan selalu bertawakal juga berikhtiar padaNya bukan memohon pada selain dari Allah Yang Maha Pemberi, semoga kita juga bukan termasuk golongan anak-anak setan seperti dimaksud diatas, amin!


0 Komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!