Rabu, 07 September 2011

Makna Tersembunyi Mimpi-Mimpi Selama Hamil

Mimpi adalah cerminan emosi Anda saat hamil. Kondisi emosi yang turun naik dapat menyebabkan mimpi-mimpi Anda selama hamil sangat aneh.

Menurut ahli analisa mimpi dari Inggris, apapun yang ANda mimpikan tidak perlu membuat Anda merasa cemas. Tidak sedikit ibu hamil yang terpengaruh mimpinya hingga merasa tidak bisa menjadi ibu yang baik bagi anaknya. Kenali mimpi-mimpi Anda selama hamil dan tulis kecemasan-kecemasan Anda. Cara semacam ini dapat membantu Anda mengatasi rasa khawatir yang berlebihan.
Trimester 1
  1. Mimpi berada di taman bunga, merangkai bunga, berkebun, atau menanam.
    Arti: melukiskan kondisi kesuburan Anda.
  2. Mimpi melahirkan anak yang sudah besar, bahkan anak tersebut telah mengenakan baju lengkap dan sepatu.
    Arti: Seringkali kedatangan bayi lemah yang tidak berdaya menakutkan ibu saat pertama kali hamil. Oleh karena itu maka mimpi yang muncul adalah sosok anak yang sudah kuat, besar, dan sudah bisa beraktivitas. Mimpi ini juga bisa merefleksikan kecemasan akan beberapa bulan setelah melahirkan, harus kembali ke kantor, dan akan kehilangan kesempatan menyaksikan berbagai momen saat si kecil tumbuh. Atau bisa juga karena ibu belum tahu banyak mengenai pengalaman persalinan.
  3. Mimpi mengendarai truk dan memakai ban cadangan di pinggang.
    Arti: perubahan fisik ibu hamil berpengaruh kepada kondisi mentalnya. Bisa jadi ibu semakin percaya diri, atau sebal melihat badannya yang kian membesar. Ban cadangan diartikan sebagai perut yang semakin lama semakin membesar. Mengendarai truk diartikan sebagai persepsi ibu tentang gerakannya yang mulai sulit karena berubahnya bentuk tubuh.
  4. Mimpi ada bahaya atau diganggu seseorang
    Arti: ketakutan ibu akan kehamilannya.
Trimester 2
  1. Mimpi bermesraan dengan mantan pacar.
    Arti: rasa percaya diri akibat kehamilan membuat ANda membutuhkan pengakuan bahwa Anda tetap menarik seperti biasanya. Dan yang keluar dalam mimpi itu adalah mantan.
  2. Mimpi menikah dengan orang lain.
    Arti: kagum pada orang tersebut. Mimpi ini seringkali dialami oleh ibu hamil.
  3. Mimpi pergi berdua dengan pasangan dan membawa tas-tas besar yang berat, kemudian Anda berusaha memberikan beberapa tas yang Anda bawa pada pasangan.
    Arti: khawatir pada komitmen pasangan. Anda tidak ingin kehilangan cinta dan komitmen pasangan, Anda memerlukan perhatian lebih. Untuk mengatasinya, libatkan pasangan untuk bersama-sama mempersiapkan diri menjadi orangtua.
  4. Mimpi gigi berpindah posisi, hingga terlihat berbentuk aneh dan mulai tanggal satu per satu.
    Arti: mimpi tentang gigi sering sekali muncul saat seseorang mengalami masa transisi. Gigi susu yang tanggal bisa berarti tanda calon ibu akan kehilangan sifat kekanak-kanakan dalam dirinya.
  5. Mimpi memangku simpanse, anak kucing, atau anak ayam.
    Arti: mimpi ini dipengaruhi sikap ibu terhadap kehamilannya, pasangan, atau situasi. Ibu bisa saja menganggap binatang itu mengerikan atau harus disayang. Sosok binatang tersebut merupakan cerminan dari calon bayi
Trimester 3
  1. Mimpi berpegangan pada seutas tali yang dibawa helikopter melewati lautan luas.
    Arti: Anda takut sekali menghadapi operasi sesar sehingga tidak tahu apa yang harus dilakukannya. Tali bisa diartikan sebagai simbol pengetahuan calon ibu mengenai tali pusat bayi.
  2. Mimpi melihat anak perempuan kecil menari balet, atau sedang bermain boneka.
    Arti: mimpi mengenai jenis kelamin seringkali dialami oleh ibu hamil. Dari seorang peneliti mimpi ditemukan 50% dari mimpi para calon ibu tentang jenis kelamin bayinya benar-benar terbukti.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!