Kamis, 08 September 2011

Mengatasi Trauma Akibat Pemerkosaan

menghiangkan trauma akibat pemerkosaan
Mengatasi Trauma Akibat Pemerkosaan - Tidak ada rasa sakit hati didunia ini bagi seorang wanita selain dari trauma akibat pemerkosaan dan tindak kekerasan seksual. Kucoba.com begitu peduli dengan kasus yang di hadapi oleh kaum perempuan yang menjadi korban pemerkosaan. 
 
Oleh karena itu Kucoba.com mencoba meneusuri buku-buku pskologis yang di pinjam dari perpustakaan kampus untuk membuat konten yang Insya Allah bermanfaat bagi wanita yang menjadi korban kekerasan seksual ini.

Ada 5 Cara mengatasi trauma akibat pemerkosaan :
  1. Berpikirlah positif, bangunlah cita-cita yang baik, ketahuilah bahwa masa depan Anda tidak ditentukan oleh peristiwa di masa lalu melainkan ditentukan oleh keputusan Anda saat ini untuk menjadi lebih baik.
  2. Katakan “STOP” setiap kali bayangan traumatis itu muncul, lalu segera alihkan pikiran kepada cita-cita hidup Anda yang lebih positif.
  3. Berbicaralah secara terbuka dengan satu atau dua orang yang paling dapat Anda percayai dan dapat mendukung keberadaan Anda apa adanya.
  4. Berusahalah untuk memaafkan orang yang bersalah untuk meringankan beban perasaan Anda dan jangan menyamaratakan orang-orang lain dengan orang yang bersalah tersebut (misalnya: Anda menyadari bahwa tidak semua laki-laki itu jahat seperti si pemerkosa)
  5. Bantulah orang-orang lain yang senasib dengan Anda, karena dengan memberikan bantuan kepada orang lain tanpa disadari Anda juga mengobati diri Anda sendiri.
Demikian mengatasi trauma akibat pemerkosaan. Akatsuki-ners.blogspot.com dan Kucoba.com mendoakan semoga Anda dapat melewati ini semua, dunia tidak akan berakhir kecuali Anda menyerah dengan keadaan, menjadi frustasi, dan mengakhiri hidup.

Percayalah diluar sana akan ada orang yang mencintai dan menerima kamu apa adanya..!
Semoga bermanfaat.




Sumber : Kucoba.com



0 Komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!