Senin, 17 Oktober 2011

Whiskey Stones, Es Batu Anti Leleh

Es batu yang satu ini sangat praktis. Minuman tetap awet dinginnya tetapi es batu tidak melumer. Praktis untuk mendinginkan minuman. Dijamin rasa minuman tidak akan berubah. Tetap dingin hingga tetes terakhir. Mau coba?

Saat menikmati minuman, seringkali kita menambahkan es batu untuk membuatnya terasa dingin. Tetapi es batu lama kelamaan akan meleleh dan membuat rasa pada minuman berubah. Tapi kini, penggemar minuman dingin bisa memakai whiskey stones sebagai pengganti es batu.

Di Amerika, sejak beberapa tahun terakhir whiskey stones banyak dipakai mulai di bar-bar yang menyajikan minuman, restoran, sampai dalam rumah tangga. Pasalnya batu ajaib yang bisa memberikan rasa dingin pada minuman ini bisa menggantikan peran es batu. Whiskey stones sangat praktis dan hemat karena bisa dipakai ulang.

Apa sebenarnya whiskey stones? Es batu buatan yang bentuknya seperti kubus ini dibuat oleh sebuah perusahaan kecil di Amerika bernama Teroforma. Inspirasi dibuatnya whiskey stones berdasarkan kegemaran sang pemilik menikmati minuman whiskey.

Saat menikmati minuman ia merasa es batu yang meleleh membuat rasa whiskey yang diminumnya berubah. Maka ia pun mencoba membuat whiskey stone sebagai pengganti es batu yang tidak bisa meleleh.

Whiskey stones terbuat dari bebatuan alami soapstone (batu sabun) yang dibentuk seperti kubus-kubus kecil layaknya es batu pada umumnya. Cara menggunakan whiskey stones ini cukup dengan didingin di dalam freezer selama jam. Kemudian whiskey stones tinggal ditambahkan ke dalam berbagai minuman seperti whiskey, soda, sirup bahkan air putih.

Es batu buatan ini selain aman, juga dijamin tidak menambahkan rasa lainnya pada minuman. Whiskey stones dapat memberikan efek dingin pada minuman selama beberapa jam layaknya es batu pada umumnya. Es batu buatan ini juga tidak dapat meleleh sehingga membuat minuman tidak berubah rasanya.



Sumber : Detikfood.com




0 Komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!