Minggu, 06 November 2011

Tahukah Anda? Keluarga Terbesar di Dunia, 1 Suami dengan 39 Istri

Ziona Chana dan keluarga (39 istri dan 94 anak)
Keluarga terbesar di dunia berasal dari India. Sang suami punya 39 istri dan 94 anak. Kamar istri termuda berjarak paling dekat dengan kamar tidur suami dan istri paling tua ada di kamar dengan jarak terjauh. Si suami menerapkan sistem rotasi kepada istri untuk mengunjungi kamarnya.

Tak heran bila India memiliki jumlah penduduk yang besar. Sebuah keluarga terbesar di dunia berasal dari India dengan anggota keluarga 181 orang yang tinggal dalam 1 rumah dengan 100 kamar, dan merupakan keturunkan dari 1 suami dan 39 istri.

Keluarga ini adalah milik Ziona Chana (67 tahun), seorang pekerja konstruksi yang berasal dari desa Baktwang, India. Ke-181 anggota keluarganya terdiri dari dirinya, 39 istri, 94 anak, 14 menantu dan 33 cucu bahkan tinggal dalam 1 rumah dengan 4 lantai dan 100 kamar, dilansir Dailymail.

Ziona merasa terberkati karena memiliki 39 istri dan dapat hidup rukun dalam 1 rumah. Bahkan Ziona yang sudah memiliki banyak cucu masih memiliki anak yang usianya baru 5 tahun.

"Saya menganggap diri saya seorang pria beruntung menjadi suami dari 39 kepala keluarga terbesar di dunia," jelas Ziona Chana, seperti dilansir CNN.

Pria India ini bahkan pernah menikahi 10 istrinya dalam 1 tahun, ketika ia masih dalam usia produktif. Ia bahkan tidak peduli dengan jumlah penduduk dunia yang telah mencapai angka 7 miliar, khususnya di India dengan populasi terpadat kedua di dunia.

"Saya tidak peduli dengan over-populasi di India, saya percaya Tuhan telah memilih saya seperti ini (memiliki keluarga besar). Mereka lahir dalam keluarga ini dan saya tidak ingin meninggalkan tradisi," jelas Ziona.

Keluarga besar Ziona tinggal di rumah berjarak 4 jam dari bandara Mizoram di desa terpencil Baktwang. Di rumah ungu cerah milik Ziona ini, memiliki 22 kamar tidur.

Kamar istri termuda berjarak paling dekat dengan kamar tidurnya dan istri paling tua ada di kamar dengan jarak terjauh. Namun ia menerapkan sistem rotasi kepada istri untuk mengunjungi kamarnya.

"Kami tinggal di sekitar dia karena dia adalah orang yang paling penting di rumah. Dia adalah orang yang paling tampan di desa," jelas Chana (35 tahun) salah seorang istrinya.

Keluarganya tumbuh dengan disiplin mirip militer, dengan istrinya Zathiangi (istri tertua) mengorganisir istri-istri lainnya untuk melakukan pekerjaan rumah tangga seperti membersihkan rumah, mencuci dan menyiapkan makanan.

Istrinya yang lain, Huntharnghanki, mengatakan seluruh keluarga bisa bergaul dengan baik. Sistem keluarga didasarkan pada cinta dan saling menghormati.

Dengan jumlah anggota keluarga yang besar, jelas makanan yang harus dipersiapkan juga besar. Dalam sekali makan malam, keluarga ini bisa menghabiskan 30 ekor ayam, 60 kg kentang dan hampir 100 kg beras.






0 Komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!