Rabu, 30 November 2011

Tips Jitu Agar Tidak Gemuk Setelah Menikah


 
Menikah adalah hal yang membahagiakan bagi setiap pasangan. Namun, kebahagiaan tersebut justru membuat beberapa orang mengalami kenaikan berat badan setelah menikah. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang menikah memiliki dua kali lipat risiko terkena obesitas ketimbang mereka yang single. 
Hal tersebut dikarenaka para pasangan merasa sudah mencapai tujuan hidup dan nyaman dengan status yang disandang. Untuk menghindari hal itu, Anda dan pasangan harus mulai memperhatikan kebiasaan dan gaya hidup.

Seperti yang dilansir dari setuphealth, berikut empat cara menjaga berat badan setelah menikah :

1. Ketahui Porsi Makan yang Benar
Porsi makan Anda dan suami jelas berbeda. Ingat, porsi makan Anda yang tepat adalah sekitar 1/2 hingga 3/4 dari porsi makan suami. Makan dengan menggunakan piring kecil juga bisa bantu mengurangi asupan makanan. Cara makan ini disebut juga dengan diet piring.

2. Tantang Pasangan untuk Berolahraga
Jika suami Anda memiliki jiwa kompetitif, manfaatkan hal ini. Misalnya dengan menantang pasangan untuk berlari sepanjang 5 kilo. Buat suasana olahraga menyenangkan dan jadikan hal ini sebagai kebiasaan, maka Anda berdua akan termotivasi untuk melakukan olahraga yang lebih dari biasanya.

3. Masak Makanan Bernutrisi

Lelah akibat seharian bekerja terkadang buat Anda malas untuk memasak dan lebih memilih memesan makanan cepat saji. Hal ini memang mudah , tapi tentu saja membuat ukuran pinggang Anda dan pasangan terus bertambah. Sebelum terlambat, ubahlah kebiasaan buruk itu dengan memasak makanan berserat dan penuh nutrisi bersama. Buatlah jadwal menu di awal minggu dan pergilah berbelanja. Memasak bersama-sama tiap malam tentu juga memberikan waktu berkualitas bagi hubungan Anda berdua.

4. Berjalan-jalan
Setelah selesai makan malam, hindari duduk di depan televisi sambil memakan camilan. Lebih baik jalan-jalanlah di sekitar komplek perumahan Anda selama 15 sampai 20 menit. Itu merupakan cara yang bagus untuk mengurangi jumlah kalori, dan mengobrol dengan pasangan setelah hari yang panjang tentu akan membuat Anda senang dan membut hubungan pernikahan lebih intim.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!