Sabtu, 26 November 2011

Waspada! Nonton Twilight Breaking Dawn Part 1 Bisa Bikin Kejang

Bagi para penggemar film Twilight, Twi-hards- harus berhati-hati menonton bagian akhir dari cerita yang diangkat dari novel bertajuk sama. Pasalnya, pada saat adegan melahirkan Bella anak dari Edward membuat sejumlah penonton menderita kejang-kejang di Breaking Dawn. Belum bisa dipastikan efek dari semua ini namun dibeberapa tempat kejadiannya sama.

Brandon Gephart asal Roseville, California, Amerika Serikat (AS) mengalami gejala kejang-kejang. Gephart mengaku mengingat dirinya terbangun dari lantai bioskop sebelum akhirnya dilarikan ke RS. Sang pacar, Kelly Bauman, mengaku sangat trauma.

“Ia tiba-tiba mendengus dan berusaha bernafas dan kemudian ia tiba-tiba tak sadarkan diri,” kata Kelly yang mengaku pemutaran film itu akhirnya dihentikan.

Sejumlah insiden yang sama dilaporkan terjadi di sejumlah tempat di antaranya seorang pria yang tinggal di Jordan, Utah, AS, mengalami kebutaan mendadak saat menonton film. Istrinya mengatakan sang suami tiba-tiba gemetar, berbicara tak karuan, dan matanya bergerak cepat. Gejala ini dirasakan sejumlah penonton ketika menonton adegan melahirkan yang memperlihatkan cahaya flash merah, hitam, dan putih.

Ahli epilepsi Dr Michael G Chez mengatakan adegan itu bisa memicu kejang-kejang. “Kondisi kejang-kejang bisa dipicu oleh kilauan cahaya merah bagi mereka yang secara genetik membawa gejala epilepsi ini. Ini seperti mematikan dan menyalakan lampu karena ini akan mempengaruhi otak dalam waktu bersamaan,” kata Chez.






0 Komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!