Senin, 16 Januari 2012

3 Cara Sembunyikan Mata yang Terlihat Lelah


img
Akan sangat tidak menyenangkan bagi Anda ketika bangun tidur dengan mata yang merah, bengkak, atau sembab. Sebagian besar hal ini disebabkan atau diperburuk oleh kurangnya tidur.

Idealnya, orang dewasa rata-rata tidur minimal 7,5 jam per malam. Sayangnya karena kesibukan, Anda pun tidak selalu memungkinkan untuk mendapatkan tidur yang cukup. Alhasil saat bangun tidur, mata terlihat tidak segar dan kantung mata seperti lebih besar.

Ada beberapa trik merias wajah yang bisa Anda lakukan untuk menyamarkan mata lelah tersebut, seperti dikutip dari Helium:

1. Gunakan Concealer
Waktu tidur yang kurang menyebabkan lingkar hitam pada mata sehingga tidak enak jika dipandang. Jika Anda ingin menghilangkan lingkaran hitam pada mata, concealer adalah jawaban yang tepat.

Untuk menghilangkan lingkar hitam tersebut, pastikan warna concealer yang dipakai cocok dengan warna kulit Anda. Idealnya, warna concealer satu tingkat lebih terang dari warna foundation yang Anda pakai. Gunakan jari manis Anda untuk memakai concealer. Namun, jika Anda ingin benar-benar mengurangi atau menghilangkan lingkar hitam di sekitar mata Anda, cobalah untuk mendapatkan tidur yang cukup setiap harinya, atau gunakan kompres dingin di mata sekitar satu setengah jam.

2. Gunakan Eye Shadow
Salah satu cara terbaik untuk menyembunyikan mata lelah yang terlihat kuyu adalah dengan meningkatkan warna mata alami Anda. Untuk memulai, Anda harus menemukan warna eye shadow yang cocok dengan warna mata Anda.

Biasanya, dengan menggunakan warna eye shadow yang bertentangan dengan warna mata akan membuat mata terlihat lebih segar dan cerah. Misalnya untuk mata berwarna hazel dan cokelat, dapat memakai eye shadow berwarna violet atau plum.

Jika Anda benar-benar ingin mencerahkan mata yang terlihat kuyu, Anda dapat mencoba tetes mata yang dapat melembabkan. Namun, perlu diingat bahwa tetes mata tidak untuk digunakan sehari-hari secara rutin. Menggunakan tetes mata terlalu sering dapat menyebabkan ketergantungan ringan.

3. Bermain dengan Bulu Mata
Anda dapat menggunakan maskara untuk menjadikan mata Anda terlihat lebih tegas. Namun, sebelum menggunakan maskara, cobalah untuk memberikan efek pada bulu mata Anda terlebih dahulu. Gunakan penjepit bulu mata pada bulu mata yang kering. Jepit bulu mata Anda dan ulangi beberapa kali. Setelah itu, aplikasikan maskara beberapa kali pada bulu mata Anda hingga mencapai efek yang Anda inginkan.


Sumber : Wolipop.com


 

1 Komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!