Jumat, 08 Juli 2011

Tubuh Kurang Ideal Lebih Sehat

Tubuh ideal adalah impian setiap wanita. Lalu bagiamana wanita yang tidak memiliki tubuh ideal? Jangan sedih, ternyata wanita bertubuh kurang ideal justru lebih sehat daripada wanita bertubuh ideal.

Penelitian yan dilakukan di Universitas Utah, Amerika Serikat, menemukan bahwa perempuan berbadan kurang ideal biasanya lebih mampu mengatasi stres dibandingkan dengan wanita bertubuh ideal, seperti artis Holywood Kate Moss. Bahkan secara fisik, mereka lebih kuat dan lebih kompetitif dalam menghadapi permasalahan.

Hal itu karena hormon yang bertanggung jawab untuk atribut-atribut positif juga ikut disalurkan dari pinggul ke pinggang. Berarti perempuan bertubuh besar bisa mengatasi masalah atau tekanan di sekitar mereka.

Antropolog Elizabeth Cashdan mengatakan, "Profil hormon yang dikaitkan dengan rasio tinggi pinggang-pinggul mendukung keberhasilan dalam kompetisi di sekitar, khususnya saat dalam keadaan stres."

Dikatakan Cashdan, stamina, inisiatif, keberanian menghadapi risiko, sangat berguna saat seorang wanita harus bergantung pada diri sendiri dan keluarganya. "Penelitian yang dilakukannya menemukan bahwa wanita cenderung lebih langsing di negara-negara seperti Jepang, Yunani, dan Portugal, di mana perempuan cenderung kurang mandiri secara ekonomi," katanya.








1 komentar:

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!