Sabtu, 24 September 2011

Astaga! Anak Kelabang Masuk Telinga Lewat Gagang Telepon

img
Seorang perempuan di China mendapat pelajaran berharga soal kebersihan, khususnya untuk merawat pesawat telepon. Gara-gara jarang dibersihkan, seekor kelabang bersembunyi di gagang telepon dan masuk telinga saat menerima panggilan.

Anak kelabang berukuran 5 cm itu masuk ke telinga Zhu, perimpuan 24 tahun asal Distrik Yangpu di Shanghai saat sedang menerima panggilan telepon dengan telinga kiri. Peristiwanya berlangsung sekitar awal bulan September ini dan sempat membuat panik karena terjadi di sore hari.

Zhu yang saat itu masih berada di kantor baru menyadari ada binatang masuk telinga ketika merasa ada sesuatu yang bergerak-gerak di dalamnya. Lama kelamaaan gerakan itu membuat telinganya gatal dan sakit, lalu Zhu mulai histeris sambil menangis.

"Cacing, cacing," kata rekan-rekan sekantor Zhu saat menirukan teriakan perempuan muda tersebut, seperti dikutip dari Shanghaidaily.

Begitu menyadari ada binatang di telinga Zhu, rekan-rekan sekantornya langsung membawa perempuan itu ke rumah sakit. Zhu segera mendapat penanganan di Unit Gawat Darurat Shanghai Hospital yang letaknya tidak terlalu jauh dari tempat kejadian.

Dokter yang bertugas langsung melakukan pemeriksaan dan ikut terkejut ketika melihat sendiri binatang apa yang ada di telinga Zhu. Bintang yang semula dikira cacing itu rupanya seekor anak kelabang, yang ukurannya diperkirakan baru mencapai 5 cm.

Peralatan untuk mengeluarkan anak kelabang itu segera disiapkan, termasuk tang khusus untuk menjangkau lubang telinga Zhu yang sempit itu. Untungnya dokter tak harus menggunakan tang, sebab ketika dikorek dengan pinset si anak kelabang merangkak keluar dengan sendirinya.

Zhu cukup beruntung karena selama berada di dalam telinga, anak kelabang itu tidak menyebabkan kerusakan serius. Namun dokter berpesan, benda apapun yang masuk telinga harus segera ditangai oleh dokter karena bisa menyebabkan kerusakan pada sistem pendengaran.


Sumber : Detikhealth.com


0 Komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!