Selasa, 22 November 2011

5 Cara Sehat Makan Es Krim

5 Cara Sehat Makan Es Krim  Es krim? Hmm..tak ada yang sanggup menolak. Apalagi saat udara panas menyengat. Es krim tak selalu bikin gendut. Selain manis dingin ada sejumlah nutrisi di dalamnya. Ikuti saja trik sehat makan es krim ini.

1. Satu Skop
Melihat es krim aneka warna dan rasa sering bikin orang kalap. Maka 1 skop es krim kadang terasa kurang. Karena itu sebaiknya teliti dulu jenis-jenis es krim yang ditawarkan. Pilihlah yang memakai campuran bahan yang menyehatkan seperti kacang tanah, kacang mete, kacang merah, pistachio, green tea. Makanlah 1 skop es krim saja agar tak ada kalori berlebihan yang Anda makan.

2. Wadah
Menikmati es krim tidak selalu di gelas. Di gerai es krim banyak sekali pilihan seperti cone wafer, waffle, crepe, biskuit atau roti. Sebaiknya pilihlah wadah dari gelas atau gelas kertas saja. Karena wadah yang terbuat dari bahan-bahan itu juga mengandung kalori yang berasal dari tepung terigu, gula, telur dan lemak. Dengan wadah dari gelas atau kertas maka tak ada lagi tambahan kalori yang masuk selain dari es krim.

3. Topping
Es krim tanpa topping tampilannya kurang seru. Ada sejumlah topping yang disiapkan oleh penjual, aneka permen cokelat, marshmallow, kacang-kacangan, dan permen jelly. Juga sejumlah saus pelengkap; saus cokelat, saus karamel, saus strawberry dan whipped cream. Topping tersebut umumnya mengandung kalori cukup tinggi. Karena itu sebaiknya jangan menambahkan topping. Kecuali jika ditawarkan aneka jenis potongan buah segar beku.

4. Berbagi Porsi
Cara tepat untuk menikmati es krim jika ingin mencicipi 2-3 rasa sekaligus adalah dengan berbagi porsi dengan teman. Dalam segelas es krim bisa diisi 2-3 skop es krim dan dinikmati beramai-ramai. Karena berbagi biasanya porsi yang dimakan tidak akan banyak. Juga tak ada beban untuk menghabiskan es krim sendirian.

5. Varian Baru
Kini sudah banyak jenis es krim rendah lemak yang ditawarkan. Juga ada jenis lain seperti frozen yoghurt, es krim susu kedelai, shorbet, atau es puter. Cobalah untuk memilih alternatif lain selain es krim. Shorbet yang dibuat dari sari buah segar lebih menyehatkan meskipun rasanya kurang gurih.



Sumber : Detikfood.com




0 Komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!