Kamis, 03 November 2011

Ciri - Ciri Fisik Wanita yang Ingin Memiliki Banyak Anak

Ciri - Ciri Fisik Wanita yang Ingin Memiliki Banyak Anak

Perempuan dengan fitur wajah lebih menarik, ternyata ingin memiliki jumlah anak lebih banyak. Benarkah?

Sebuah penelitian terbaru yang dirilis University of St Andrews dalam jurnal ‘Hormones and Behavior’ menyebutkan, perempuan dengan fitur wajah lebih menarik, memiliki tingkat estrogen lebih tinggi. Hal ini menjadi penyebab kalangan ini cenderung ingin memiliki lebih banyak anak.

Untuk menunjukkan korelasi antara kadar estrogen dan keinginan bersalin, peneliti meminta 84 perempuan menyebutkan jumlah ideal anak yang diinginkan. Langkah ini kemudian dibandingkan dengan sampel urin mereka.

Hasil penelitian menunjukkan korelasi yang positif, yang bertentangan dengan penelitian sebelumnya, yang mengaitkan kecenderungan sifat keibuan seseorang dengan tingkat testosteronnya.

Psikolog Dr Miriam Law Smith, salah satu penulis utama mengaku, estrogen memang sangat terkait dengan perilaku ibu dalam banyak spesies hewan. Tetapi, korelasi yang besar pada manusia adalah menakjubkan.

“Kita tidak mengatakan semua kecenderungan sifat keibuan berhubungan dengan kadar estrogen, karena hal tersebut juga dibentuk oleh pengalaman, latar belakang, pendidikan, dan seluruh faktor sosial dan budaya.”
Adapun kadar estrogen telah terbukti mampu memahat penampilan wajah, karena menghambat pertumbuhan tulang sehingga ramping, dengan fitur lebih feminin.

Studi ini pun menemukan bahwa subyek yang menginginkan lebih banyak anak, biasanya memiliki wajah lebih feminin. Selain tentunya dianggap lebih menarik oleh lawan jenisnya. "Dalam istilah evolusi, masuk akal bagi laki-laki untuk menyenangi perempuan yang subur, mereka yang akan memiliki lebih banyak bayi," tambah Law Smith.

Ia pun menjabarkan beberapa ciri orang dengan kecenderungan sifat ibu lebih besar, yakni perempuan dengan :
  • Bibir lebih seksi
  • Mata lebih besar
  • Hidung lebih kecil
  • Rahang lebih kecil
  • Garis rambut lebih tinggi
  • Telinga lebih kecil
  • Garis alis lebih tegas




 
Sumber : Kotakhitamdunia




1 Komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!