Senin, 21 November 2011

Hal yang Perlu & Tak Perlu Dilakukan Saat Datang ke Pernikahan Mantan Kekasih


img

KETIKA si mantan mengundang Anda ke acara pernikahannya mungkin Anda akan terkejut dan merasa tidak nyaman. Namun Anda tidak perlu merasa canggung. Ketika mantan mengundang Anda berarti dia menghormati dan telah melupakan kejadian di masa lalu.

Meskipun perasaan bercampur aduk, namun datang ke pernikahan mantan kekasih bukanlah sebuah dosa besar. Di sana Anda bisa menunjukkan saat ini Anda lebih baik dari sebelumnya. Jika memang Anda berencana untuk hadir ke pesta pernikahannya, sebaiknya ikuti dulu tips berikut ini, seperti dilansir Giantdate.

Hal yang perlu Anda lakukan :

1. Membawa Pasangan
Menggandeng pria tampan tentu membuat Anda tampil lebih percaya diri saat datang ke pernikahan mantan kekasih. Tapi tidak perlu memaksakan diri, jika memang tidak ada teman pria yang bisa diajak ke pernikahan, Anda bisa mengajak teman wanita Anda. Mengajak teman sangat penting, untuk mencegah rasa canggung dan kaku di tempat acara.

2. Mengucapkan Selamat Kepada Mempelai
Ucapkan dengan ramah bahwa Anda turut berbahagia atas pernikahan mereka. Namun jangan berlebihan. Tidak perlu memeluk si mantan kekasih dan mencium pipinya. Cukup bersalaman secara formal.

3. Puji Pengantin Wanita
Meskipun terbesit sedikit rasa iri, jangan menunjukkannya di hadapan pengantin wanita. Untuk mencairkan suasana, berikan pujian atas kecantikannya pada malam itu. Ini menunjukkan bahwa Anda menghormatinya dan sudah melupakan kisah masa lalu dengan suaminya.

4. Menyapa Anggota Keluarganya
Jika Anda mengenal anggota keluarga, sapalah dengan sopan. Hindari obrolan yang terlalu panjang. Jika Anda terlihat sangat akrab dengan anggota keluarganya, maka bisa melukai perasaan pengantin wanita. Si wanita bisa mengira mertuanya lebih menyayangi Anda.

Hal yang tidak perlu Anda lakukan :

1. Jangan Dandan Berlebihan
Tidak disarankan memakai baju warna putih yang berkilau atau baju yang senada dengan mempelai. Bisa-bisa Anda dianggap ingin mengalahkan penampilan si pengantin wanita. Untuk itu pakailah baju pesta yang aman seperti warna hitam.

2. Jangan Galau
Mendengar dan menghayati lagu-lagu pernikahan yang romantis bisa membuat Anda kembali ke masa lalu dan mengenang hubungan Anda dengan mantan kekasih. Ingat, Anda tidak boleh galau dan menunjukkan ekspresi sedih saat menghadiri pernikahan mantan kekasih. Untuk menghindarinya, sebaiknya Anda tidak terlalu lama di sana dan banyak-banyaklah mengobrol dengan teman pendamping Anda.

3. Jangan Curhat di Kartu Ucapan
Jika Anda memberikan kartu ucapan, cukup ucapkan selamat atas pernikahannya. Jangan menulis kartu ucapan dengan kata-kata terlalu panjang dan kalimat-kalimat bijaksana, apalagi sampai curhat. Tentu itu terlihat menyedihkan.



Sumber : Wolipop.com



0 Komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!