Senin, 21 November 2011

Rahasia Makan Sehat Michelle Obama, Istri Barack Obama

Rahasia Makan Sehat Michelle Obama
Michelle Obama terkenal dengan kampanye hidup sehat 'Move On' di Amerika. Tak sekedar kampanye, makan sehatpun dipraktekkannya dalam menu di Gedung Putih. Istri presiden Obama ini ternyata tetap bisa makan french fries dan pizza!

Siapapun yang menjadi penghuni Gedung Putih selalu menarik perhatian publik, terutama tentang apa saja yang mereka makan. Demikian juga saat Barack dan Michelle Obama menghuni Gedung Putih. Terlebih Michelle mulai menyulap saat satu sudut kebun Gedung Putih menjadi kebun sayuran organik.

Meskipun hampir semua executive chef tetap dipertahankan di dapur Gedung Putih tetapi tak ayal sejumlah perubahan yang terinspirasi dari Michelle Obama terjadi. Mulai tahun ini bir dibuat sendiri oleh tim Gedung Putih. Bahkan 3 orang chefpun menjadi terpicu untuk makan sehat dan berhasil menurunkan berat badan mereka!

Apa yang dilakukan Michelle Obama untuk menu keluarga? Ternyata tak jauh berbeda dengan kampanya makan sehat 'Move On' yang dilakukannya di seluruh Amerika. Keseimbangan antara kecukupan nutrisi dan kebugaran tubuh merupakan kunci suksesnya menjalani hidup sehat bersama keluarga.

'Makan sehat bukan berarti tidak makan hampir semua jenis makanan ya. Saya penggemar berat french fries dan saya tetap memakannya. Anak-anak juga boleh makan pizza dan es krim. Asal mereka juga makan buah dan sayuran segar. Sekali-sekali jajan boleh saja asal tidak jadi kebiasaan,' demikian tutur Michelle pada EverydayHealth.

Dalam MyPlate, ikon makanan USDA terbaru memberikan porsi setengah bagian makanan berupa sayuran dan buah padahal anak-anak sebagian besar kurang suka buah dan sayur. Untuk mengatasi hal ini Michelle juga punya trik. 'Cobalah ajak anak-anak berbelanja, menyiapkan makanan, kalau bisa ajak ke kebun. Mereka akan mengenal buah dan sayuran sejak di pohon dan lebih gampang untuk menyukainya.'

Seperti keluarga Amerika lainnya, Michelle dan keluarga juga hampir setiap malam melewatkan makan malam bersama. 'Benar-benar kami beruntung bisa makan malam bersama. Saat itulah kami memperhatikan apa saja yang dimakan anak-anak. Apa saja yang mereka alami hari itu dan cerita lain yang terjadi sepanjang hari. Makan malam merupakan cara untuk membuat keluarga lebih sehat dan bahagia,' demikian tutur Michelle.

Kalau Michelle suka ngemil French Fries (yang sering diganti dengan ubi merah panggang) maka presiden Obama menyukai Chocolate Smoked Salt Caramels sebagai camilannya. Selai apel pun dibuat sendiri dari apel segar tanpa tambahan apapun. Pizza kesukaan anak-anak diberi lebih banyak topping sayuran.

Demikian juga untuk makanan lain, selalu ditambahkan bayam, salad sayuran dan buah segar sebagai pelengkapnya. Ini sekaligus membuktikan makan sehat dan hidup sehat tidak sulit dilakukan. Selain lebih murah dan mudah juga lebih mengenyangkan. Bentuk tubuh yang ramping dari seluruh anggota keluarga presiden ini menjadi bukti hidup sehat yang dijalaninya.
 
 
 
Sumber : Detikfood.com



0 Komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!