Senin, 21 November 2011

9 Makanan Percepat Penurunan Berat Badan

Jamur Percepat Penurunan Berat Badan
Jamur salah satu makanan yang yang percepat penurunan berat badan
Usai lebaran pola makanpun harus kembali sehat. Beragam makanan enak penuh lemak bisa membuat berat tubuh naik dalam sekejap. Sebaiknya mulailah menata kembali asupan makanan yang dapat memicu berat cepat turun.

Seminggu mengkonsumsi makanan berlemak, manis dan kurang sayuran segar bisa memberi banyak akibat. Berat badan naik, sembelit bahkan tekanan darah serta kadar kolesterol darahpun bisa terpicu naik. Sebelum terlambat, sebaiknya mulailah makan makanan bernutrisi terutama yang memicu penurunan berat badan.

Inilah beberapa makanan yang baik untuk diet tanpa rasa lapar dan tidak bikin tubuh melar :

1. Yogurt
Salah satu produk olahan susu ini mengandung banyak kalsium. Penelitian menunjukkan kalsium bisa membantu menghambat pertambahan berat badan dengan membantu absorpsi lemak pada usus kecil.

2. Telur
Ganti sarapan pagi dengan makanan pembakar lemak, seperti telur. Berdasarkan penelitian, makan telur bisa memberi rasa kenyang dan mampu membantu menurunkan berat badan sekitar 65%

3. Kacang-kacangan
Kacang mungkin banyak mengandung lemak. Namun, kacang pisctachio mengandung lemak tak jenuh yang sehat. Dan seperti kacang lainnya, pistachio memberi tambahan protein dan serat. Pistachio menekan selera makan dan menurunkan berat badan.

4. Alpukat
Para ilmuwan menduga lemak tak jenuh yang terkandung dalam alpukat bisa meningkatkan hormon penunda lapar yang disebut Leptin. Hormon ini bisa merangsang otak untuk berhenti makan.

5. Jamur
Jika ingin mencoba trik menurunkan kalori yang mudah dan lezat, ganti daging merah dengan jamur dalam makanan. Asupan kalori akan berkurang 420 kalori karena lemak jenuh dalam makanan diganti dengan jamur.

6. Minyak Zaitun
Minyak ini banyak dipakai dalam saus salad. Mengandung lemak tunggal tak jenuh yang disebut Asam Oleik, yang memberi signal rasa kenyak ke otak. Minyak zaitun juga berperan dalam diet gaya Meditteranian yang menyehatkan jantung.

7. Biji-bijian utuh atau Oat
Penelitian menunjukkan makan beras merah, sereal gandum, roti gandum, dan pasta bisa membantu mengecilkan bagian perut. Hasil penelitian juga menunjukkan 3.000 pria dan wanita yang beralih ke biji-bijian memiliki perut yang perut yang lebih rata.

8. Cabai Merah
Beragam jenis cabai merah mengandung Capsaicin, pemicu rasa pedas pada cabai, yang menurut para ilmuwan bisa menurunkan selera makan dan mengurangi konsumsi makanan. Capsaicin juga menggempur cadangan lemak pada tubuh.

9. Sayuran
Tambahkan sayuran berserat tinggi, seperti brokoli dan wortel saat makan. Selain memberi rasa kenyang juga menurunkan asupan jumlah kalori. Konsumsi sayuran di siang hari akan memberi rasa kenyang yang lama di malam hari.



Sumber : Detikfood.com



0 Komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!