Sabtu, 04 Juni 2011

10 Rahasia Obgin Yang Harus Anda Tahu (Wanita)

Rahasia Seorang Bidan Ada Disini
 
Tidak banyak para wanita yang tahu beberapa rahasia obgin dalam dunia persalinan. Mungkin saja beberapanya bermanfaat bagi Anda wahai kaum hawa.Semoga dapat membantu.
 
Berikut 10 rahasia obgin yang harus Anda ketahui, simak ulasan lengkapnya :

1: Pil KB Menurunkan Nafsu Bercinta
Jika anda merasakan penurunan gairah/gairah akhir-akhir ini setelah mengkonsumsi pil KB, itu bukan perasaan anda saja tapi suatu memang suatu kenyataan. Tapi kenyataan ini tidak seratus persen benar. Karena tidak semua wanita akan mengalaminya. Jadi ada sebagian wanita saja yang mengalaminya. Jika anda mengalaminya, langkah awal adalah menukar merek pil KB(Jika anda memang ingin tetap memakai pil). Jika usaha ini tidak membantu, maka tukar ke metode KB lain seperti IUD (AKDR (Alat Kontrasepsi Dalam Rahim) atau suntik.

2. Masukkan Pil KB Jika Untuk Mengurangi Mual & Muntah
Untuk mengurangi efek samping pil berupa mual dan muntah, maka pil KB bisa di pakai dengan memasukkanya ke dalam vagina Anda. (Ini rahasia yang dokter obgyn pun banyak yang belum tahu). Menurut Prof Steve Goldstein dari New York University Medical Center, memasukkan pil ke dalam vagina tidak berbahaya serta sama efektifnya dengan di minum, terutama bau yang menderita mual jika meminumnya.

Ini sudah di teliti dan dipublikasikan di jurnal kontrasepsi. dua kelompok wanita diberi pil secara oral dan vaginal, pada kelompok vaginal akan mengalami mual, vertigo, sakit kepala, nyeri payudara, nyeri haid, dan gangguan pada lambung yang lebih rendah dibanding kelompok yang minum pil (oral).

3. Migrain Bisa Meningkatkan Nafsu Seks & Orgasme Bisa Menghilangkan Sakit Kepala dan Nyeri Haid Akibat Kram Rahim
Sayangnya, mungkin tidak terpikirkan saat sakit kepala untuk bercinta . Nafsu dan rangsangan untuk bercinta akan meningkat saat sedang migrain, peneliti belum tahu pasti mengapa bisa demikian. Diduga karena peningkatan kadar serotonin, yang berhubungan erat dengan nafsu seks (sexual appetite).

Sedangkan orgasme bisa menghilangkan migrain dan nyeri rahim (kram) karena saat orgasme akan menghasilkan kimia tertentu ke dalam darah yang akan membuat tubuh relaks.
 
4.  Menghindari Hubungan Seks Akan Membuat Seks yang Nyeri (painfull sex) Semakin Nyeri
Banyak wanita beranggapan jika mengalami painfull sex maka istirahat dulu untuk mengatasinya. Ini adalah anggapan yang salah. Karena ada pepatah medis "if you don’t use it, you lose it”. Nyeri saat berhubungan badan bisa disebabkan wanita kurang terangsang, untuk itu komunikasikan ke pasangan agar melakukan pemanasan lebih lama (foreplay) yang cukup membuat Anda unruk siap melakukannya. Sedangkan nyeri akibat keringnya vagina dapat diatasi dengan pemakian "sex jelly" atau krim yang mengandung estrogen (buat yang menopause). Juga harus dicari kemungkinan penyebabnya hormonal untuk diobati.

5. Lebih Rentan Terkena Penyakit Menular Seksual Jika Bercinta Saat Menstruasi
Secara islam ini memang sudah dilarang, tetapi ada saja  yang melanggar karena sudah di sampai ke ubun-ubun dan terlalu nafsu merasakan untuk bercinta. Perubahan PH vagina saat menstruasi akan menyebabkan bakteri mudah berkembang. Secara normal PH vagina bersifat asam, dimana bakteri susah hidup. Dengan adanya darah menstruasi, maka PH vagina akan meningkatkan PH vagina menjadi basa, kondisi dimana bakteri mudah tumbuh.

6. Memakai Celana Dalam Berbahan Katun & Mengganti Merk Detergen Mengurangi Risiko Terkena Vaginitis (Radang Vagina) 
Vaginitis adalah iritasi terhadap vagina. Yang akan menyebabkan sekret vagina yang berlebih, rasa terbakar, dan gatal. Memakai CD berbahan katun dan mengganti-ganti merk detergen bisa mengurangi risiko vaginitis. Cara lainnya adalah tidak memakai sabun wangi (untuk cuci vagina), tidak memakaikan vagina deodoran (saat bercinta), atau produk pengharum  lainnya.

7. Memakai Pembalut) Daya Serapnya Tinggi Menimbulkan Kondisi  Toxic Shock Syndrome.
 
Saat ini pembalut yang daya serapnya tinggi sudah tidak di jual lagi di Amerika, sehingga ada anjuran kalau ingin keluar negeri harus membawa stok tampon dari Amerika. Namun kalau lupa juga atau belum tahu, maka carilah tpembalut yang tidak berdaya serap tinggi. Karena pembalut yang berdaya serap tinggi akan dipakai lebih lama sehingga bakteri bisa tumbuh dengan cepat. Semakin cepat diganti tampon semakin mengurangi risiko ini.

8. Jangan Memakai Pembalut Vagina Untuk Kasus Urin Inkontinensia
Karena pembalut di dalam vagina akan menyebabkan tekanan ke urethra (saluran pipis). Bisa dipakai untuk waktu yang sebentar seperti saat berolahraga. Tetapi segera dilapaskan. Produk-produk seperti panty-liner lebih aman untuk dipakai.

9. Oral Seks Bisa Meningkatkan Infeksi Jamur Berulang
Infeksi jamur berulang pada wanita diduga karena perubahan daya tahan wanita yang bersangkutan. Sedangkan dalam satu penelitian didapatkan, wanita-wanita yang di oral seks oleh pasangannya lebih mudah terkena infeksi jamur .ciumtakbole

CDC (US) melaporkan paling tidak 80% wanita akan mengalami satu kali infeksi jamur di dalam hidupnya. Gangguan keseimbangan hormon, kadar gula darah yang tinggi, penggunaan antibiotik tertentu, pil KB dan stres juga bisa menimbulkan infeksi jamur.

10. Bau Pesing Disekitar Vagina Bukan Karena BAK, Tetapi Karena Bau Keringat Di Daerah Tersebut
Karena produksi kelenjar keringat disekitar vvagina memiliki komponen yang sama dengan urin (pipis), sehingga didaerah vagina tercium bau pesing. Jangan buru berpikir kamu mengalami inkonentisia urin, coba dulu memberihkan daerah tesebut dengan sabun yang lembut (bisa sabun bayi). jangan memakai CD atau panty hose berbahan nilon. Jika usaha ini tidak menghilangkan bau pesingnya, baru konsul ke dokter.



Sumber : rdidispog.com



0 Komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!