Jumat, 19 Agustus 2011

Cara Menghindari Kejahatan Hipnotis

Ada banyak saran yang beredar tentang cara menangkal kejahatan dengan hipnosis, misalnya menepuk balik sang penghipnotis, menghentakkan kaki ke tanah beberapa kali, mengarahkan tangan ke bumi untuk mengeluarkan energi negatif, meniupkan kembali asap rokok ke penghipnotis, menutup kening Anda agar menangkal gelombang yang dikirimkan penghipnotis, memakai jimat atau merapal mantera, dsb.

Sayangnya, semua hal itu salah dan menyimpang karena sama sekali tidak bersentuhan dengan prinsip dan mekanika hipnosis. Yang lebih mengerikannya lagi, nasihat-nasihat simpang siur seperti itu malah banyak diajarkan oleh para pakar dan pelatih hipnoterapi yang bersertifikat! Satu-satunya prinsip utama untuk menghindari upaya kejahatan tersebut dengan cara tidak mengijinkan diri Anda dihipnotis.

Ada TIGA HAL yang bisa Anda biasakan mulai dari sekarang untuk menghindari upaya-upaya kejahatan hipnotisme ini :

1. Ucapkan kalimat ini lima kali dengan suara lantang, “Saya selalu memiliki kontrol penuh atas diri saya setiap saat, kapan saja dan dimana saja,” di pagi hari sebelum keluar dari rumah dan lima kali lagi sesaat setelah menyelesaikan makan siang. Lakukan hal tersebut setiap harinya selama satu minggu penuh untuk memprogram diri Anda agar selalu awas dan waspada akan keadaan sekitar.

2. Bila Anda mengalami sesuatu yang mengejutkan atau diluar dugaan, biasakan untuk mengambil satu langkah mundur dan bernyanyi atau bersenandung lagu favorit Anda di dalam hati. Ini akan membantu Anda memecah konsentrasi agar tidak tenggelam dalam trance akibat kejutan yang telah terjadi sebelumnya.

3. Setiap kali Anda bertemu dengan seseorang menawarkan sesuatu yang menggiurkan, ambil satu langkah mundur lagi dan gunakan logika Anda untuk menimbang apakah tawaran tersebut memang masuk akal atau terlalu berlebihan. Sebagai tambahan dari bersenandung, Anda juga dapat menggoyang-goyangkan badan seiring nada yang Anda nyanyikan. Semakin Anda menjauhkan diri, tubuh serta pikiran Anda aktif dengan kesibukan sendiri, semakin minim efek persuasif dari skenario yang disampaikan oleh lawan bicara Anda.

Semoga info ini membantu kehidupan Anda dan membuat Anda semakin bersemangat belajar tentang hipnotisme lainnya.






1 Komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!