Rabu, 10 Agustus 2011

Kikis Lemak Dengan Minum Air Putih

Kikis Lemak Dengan Air Putih
Tips Sehat! Apakah anda termasuk orang yang kesulitan untuk menurunkan berat badan? Mungkin air putih bisa menjadi salah satu solusi bagi anda untuk membantu program penurunan berat badan anda. Pasalnya berdasarkan sebuah penelitian terbaru menujukan bahwa minum air putih 8 gelas perhari dapat membantu melunturkan lemak dalam tubuh.

Seperti dikutip dari laman Times of India, penulis 'The Snowbird Diet', Profesor Donald S Roberston, mengatakan bahwa air putih membantu mengikis lemak dalam tubuh secara alami.

Roberston memaparkan hasil penelitian yang mengungkap bahwa lemak dalam tubuh akan bertambah ketika kurang mengkonsumsi air. Sebaliknya, minum air banyak dapat menurunkan kadar lemak dalam tubuh.

Semua itu terkait dengan kecukupan air bagi ginjal. Asupan air dalam tubuh yang kurang akan membuat ginjal tak berfungsi dengan baik. Akibatnya, sebagian muatan di ginjal akan berpindah ke hati yang bertugas mengolah cadangan lemak menjadi energi untuk tubuh.

Tapi, ketika hati juga harus mengolah muatan dari ginjal, fungsinya menjadi tidak maksimal. Ini jelas membuat metabolisme lemak turut terganggu. Lemak akan menumpuk dan memicu kenaikan berat badan.

Mara Z Vitolins, ahli nutrisi dari Wake Forest University Baptist Medical Center juga sepakat dengan penelitian yang menyebut air putih merupakan pereda nafsu alami. "Terkadang sulit membedakan antara haus dan lapar, karenanya coba minum dulu dan tunggu 20-30 menit untuk membaca tubuh apakah benar-benar lapar," katanya di Science Daily.



Sumber : Tipsehat.net

0 Komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!