Jumat, 11 November 2011

5 Hal yang Ditakutkan Saat Operasi Perbesar Payudara

Banyak wanita yang mendambakan memiliki payudara yang besar dan seksi. Itulah sebabnya operasi memperbesar payudara menjadi populer di kalangan wanita. Namun masih banyak informasi yang ditakutkan seputar operasi kosmetik tersebut. Apa saja?

Operasi pembesaran payudara (breast augmentation) adalah prosedur operasi kosmetik yang bertujuan untuk meningkatkan ukuran payudara dan meningkatkan kontur payudara untuk alasan estetika atau untuk mencapai proporsi tubuh yang lebih baik.

Wanita bisa memilih operasi dengan implan salin atau silikon. Implan salin biasanya diisi dengan larutan garam (salin) sedangkan silikon diisi dengan silikon gel, cairan kental dan lengket yang mirip lemak manusia. Beberapa wanita lebih suka menggunakan implan silikon karena terlihat seperti jaringan payudara alami.

Operasi pembesaran payudara merupakan prosedur yang aman dan efektif yang telah digunakan oleh jutaan wanita di seluruh dunia. 
 
Namun ada beberapa hal yang ditakutkan dari seputar operasi ini seperti dilansir timesofindia :

1. Implan pPayudara dengan Silikon dapat Menyebabkan Kanker Payudara

Faktanya, setelah pengujian intensif yang dilakukan oleh ahli bedah dan Badan Pengawas Obat AS (FDA), FDA telah menyetujui bahwa implan payudara silikon aman dan efektif bila digunakan sesuai label. Menurut FDA, sejauh ini tidak ada bukti yang menghubungkan implan silikon dengan kanker payudara atau penyakit yang mengancam kehidupan.

2. Implan Payudara Menyebabkan Komplikasi pada saat Menyusui

Faktanya, payudara implan ditempatkan di belakang jaringan payudara antara otot dada. Penempatan ini tidak mengganggu jaringan payudara atau daerah puting dimana saluran susu terkonsentrasi. Banyak wanita dengan implan payudara berhasil memberikan ASI pada bayinya.

3. Setelah Kehamilan Payudara Implan akan Menjadi Lebih Besar

Faktanya, sama seperti wanita tanpa implan. Wanita dengan implan payudara akan memiliki payudara yang lebih besar selama kehamilan dan akan kembali normal setelah melahirkan. Ini merupakan proses yang normal dan kehamilan tidak mempengaruhi ukuran implan payudara.

4. Sensasi Payudara akan Hilang karena Operasi Pembesaran Payudara
Faktanya, hilangnya sensasi payudara adalah sensasi sementara yang dirasakan wanita setelah operasi. Sensasi di daerah puting dan payudara mungkin akan menurun beberapa minggu setelah operasi namun akan kembali ketika tubuh telah terbiasa dengan implan.

5. Saat Operasi, Payudara Asli Akan Diangkat untuk Menyediakan Tempat Implan
Faktanya, ahli bedah akan membuat semacam saku atau ruang di bawah jaringan payudara untuk menempatkan implan, sehingga payudara asli tidak perlu diangkat. Implan dapat ditempatkan di sub-kelenjar, yaitu antara otot dada dan jaringan payudara atau sub-otot yang berada di bawah otot dada.
 
 



0 Komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!