Jumat, 04 November 2011

3 Cara Mengontrol Nafsu Makan Berlebihan


img
Hal yang paling sulit untuk ditahan saat diet adalah meredam nafsu makan yang berlebihan. Cara berikut ini bisa membantu Anda menjaga berat badan yang stabil.

Secara teori, menurunkan berat badan sangatlah mudah. Anda hanya perlu berolahraga dan mengurangi makan. Pada prakteknya meredam nafsu makan bukanlah hal yang mudah, apalagi jika Anda senantiasa mengikuti keinginan makan yang datang setiap saat stress melanda.

Jika Anda mengalami kesulitan untuk meredam nafsu makan yang berlebihan, maka trik berikut ini dapat membantu, seperti yang dikutip dari women24.

1. Tunggu Sejenak
Perut membutuhkan waktu 10 hingga 20 menit untuk memberikan sinyal ke otak jika sudah penuh. Oleh karena itu, sebelum makan apapaun, minumlah segelas air putih. Begitu pula saat sudah menghabiskan satu porsi kecil makanan, minumlah segelas air lagi untuk mengulur waktu. Bila masih lapar juga maka makanlah sayuran, misalnya salad.

2. Sarapan Protein
Protein membuat orang merasa kenyang dalam waktu yang lama. Tidak suka telur? Ada banyak makanan yang kaya akan protein selain telur, misalnya saja yoghurt rendah lemak, dada ayam dan tuna.

3. Duduk Saat Makan
Makan sambil duduk tidak hanya membuat Anda tidak terburu-buru mengunyah, tetapi juga membuat Anda bisa berpikir secara jernih untuk menjaga agar tidak memakan terlalu banyak.

Sumber : Wolipop.com


0 Komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Semoga dapat memberi wawasan yang lebih bermanfaat!